Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub: Peran Wanita Menentukan Kesuksesan Pembangunan

FOTO JUN: Wagub saat menyerahkan tropi dan hadiah kepada warga yang berprestasi dari sembilan daerah di NTB.

Dompu, Bimakini.- Wanita memiliki peran yang sangat penting dalam menyukseskan pembangunan. Satu di antara contohnya adalah  ikut serta mengeliminasir pertumbuhan penduduk melalui Keluarga Berencana (KB). Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Amin, saat  Apel Puncak Harganas ke-24 di lapangan Beringin kantor Pemkab Dompu, Senin  (10/07).

Wagub meminta  peran itu agar terus diberikan, karena  jika pertumbuhan penduduk tidak  ada upaya pencegahan, maka  pembangunan pada berbagai sektor yang tengah digalakkan oleh pemerintah akan sia-sia. Apalagi, saat ini Provinsi NTB merupakan wilayah Indonesia Timur yang diharapkan sebagai bila demografi ini sukses dan jika pertumbuhan penduduk tidak terkendali, maka pertumbuhan ekonomi turun.

Katanya, ada beberapa sektor yang memengarungi pertumbuhan, yakni pertanian termasuk komunitas jagung di Dompu. “Angka kemiskinan bisa dikendalikan jika pertumbuhan penduduk dapat dicegah,” ujarnya.

Diingatkannya, komitmen untuk mengurangi jumlah penduduk harus serius menjadi perhatian, sehingga akan berimbas pada peningkatan perekonomian.

Usai berpidato, Wagub  bersama Sekda NTB dan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin melepas balon yang bertuliskan selamat Hari Harganas ke-24 Tingkat Provinsi NTB . Dilanjutkan  peninjauan stan dan  melihat dari dekat berbagai komoditi andalan daerah  di NTB.

Sebelumnya, Wagub juga menyerahkan tropi dan hadiah kepada warga yang berprestasi dari sembilan daerah  di NTB. (BK24)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait