Olahraga & Kesehatan

86 Pecatur Ramaikan HUT ke-72 RI

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Sebanyak 86 pecatur Kota dan Kabupaten Bima ambil bagian dalam pertandingan catur menyambut Hari Kemerdekaan ke-72 ri. Kegiatan itu digelar di arena latihan catur Kota dan Kabupaten Bima di Blackberi depan Asi Mbojo dan dibuka oleh Kapolres Bima, AKBP Eka Fathurrahman.

Turnamen itu selain khusus untuk kelas senior, tetapi juga pecatur veteran dengan hadiah total sekitar Rp20 juta yang disponsori oleh Bupati Bima dan Kapolres Bima. “Turnamen ini kita lakukan untuk mengasah kemampuan pecatur Kota dan Kabupaten Bima, sebelum mengikuti kejuaraan terbukan Provinsi NTB di Woha akhir Agustus mendatang,” ujarnya saat membuka turnamen di depan Asi Mbojo, Rabu (16/8/2017).

Seminggu yang lalu, kata putra kelahiran Kecamatan Wawo ini baru saja mengikuti turnamen Piala Gubernur dan pecatur Kabupaten Bima, Ir Taufik meraih juara. “Sayang saya gagal, hasil perring pada babak awal harus bertemu dengan Ir Taufik dan ternyata meraih juara,” katanya.

Turnamen ini, terangnya, semata-mata untuk memererat tali silaturrahmi antar penyuka olah raga otak, seperti catur. Apalagi, potensi pecatur Kota dan Kabupaten jika dibina dengan baik, maka dapat menjadi andalan di NTB dan Nasional.

“Kita berharap dengan banyak turnamen pecatur semakin teruji kemampuannya,” katanya. (BK23)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top