Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Agus Pratama Dikenal Sosok Ramah dan Disiplin

DOK FB Yayikke Yusuf: Beginilah prosesi saat Agus dan rekannya melaksanakan tugasnya di halaman Istana Negara.

Bima, Bimakini.- Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Agus Putra Pratama Yudha, dikenal oleh teman-temannya sebagai sosok ulet, disiplin, dan ramah.  Di SMAN 1 Woha, teman dan guru memanggilnya Putra.

Menurut temannya, M Amir Fauzi, yang juga  Tim Paskibra sekolah, akhir tahun 2015 lalu setelah diterima sebagai siswa baru, Pembina dan Wakasek Kesiswaan merekrut setiap siswa untuk memasuki organisasi ekstrakurikuler.

“Setelah aktif  dia langsung mengajukan diri menjadi anggota Paskibra. Karena fisiknya tudak diragukan lagi, sehingga langsung dimasukan oleh Pembina,” ujarnya  Sabtu (19/08) lalu.

Sejak itu, teman  maupun guru mengenalnya sebagai pribadi yang mudah bergaul, sopan dan merendah diri setiap berbicara dengan siapapun yang mengajaknya berkomunikasi.

“Dia tidak mengenal teman untuk diajak bermain, tidak sombong dan selalu menghargai teman. Putra selalu rapi dan disiplin kalau datang ke sekolah,” jelas siswa kelas XI IPA 4 ini.

Namun, karena berbeda kelas dan jurusan, tidak terlalu mengetahui bagaimana prestasi Putra  saat Jurusan IPS. Namun, soal keaktifannya pada Paskibra Sekolah, Putra selalu on time dan tidak jarang   latihan sendirian apabila teman lain terlambat tiba.

“Saya rasa Putra memiliki kemampuan akademik juga, sebab dari Jurusan IPS kemudian dia pindah ke Jurusan IPA sejak kelas 1 semester II,” ujarnya.

Teman kelas Agus, Deden Purnama, mengaku  mengenal sejak  SMPN 1 Woha dan hingga sekarang masih akrab.  Di mata teman sekolah, Putra anak yang rajin, tidak pernah bermasalah dengan teman kelas, selalu menghargai teman maupun guru  pelajaran. “Putra termasuk siswa berprestasi, dia masuk 10 besar juara kelas,” katanya di SMAN 1 Woha.

Wakasek Kesiswaan, Muhammad Junada, SPd, mengaku mengakui  seluruh warga sekolah merasa bangga, karena Putra  menjadi pengerek bendera saat upacara 17 Agustus 2017 di di Istana Negara.

“Tentu kami sangat bangga atas kesempatan emas diberikan oleh Putra. Sebab dia siswa pertama menjadi anggota Paskibraka yang tembus tingkat nasional,” jelasnya.

Katanya, semua orang tersentak melihat penampilan Putra saat menggerek bendera. “Terima kasih dukungan semua masyarakat NTB, semoga ini menjadi motivasi bagi siswa dan pemuda NTB lainnya,” harapnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kesal lantaran tidak diterima di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, puluhan siswa dan siswi asal Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Woha adakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 20/21. Kegiatan mulai Senin 20 Juli mendatang....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Woha didemo oleh Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Masyarakat tidak Mampu (FPMPMTM) Bima, Senin (6/7). Aksi   itu dilakukan  terkait sistem...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah orang tua anak dari Desa Naru dan Desa Nisa Kecamatan Woha, menyegel ruang kepala sekolah dan guru SMAN 1 Woha, Rabu...