Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Aplikasi Disover Sumbawa Diluncurkan

Sumbawa, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPOPAR) Kabupaten Sumbawa meluncurkan aplikasi Discover Sumbawa. Tujuannya  memudahkan wisatawan untuk menemukan destinasi Wisata di Kabupaten Sumabwa.

Aplikasi ini berisi berbagai destinasi wisata yang dilengkapi dengan wisata budaya, kuliner dan souvenir khas daerah Sumbawa. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur maps dan street view yang diharapkan dapat membantu wisatawan untuk mengetahui lokasi wisata dan melihat langsung melalui smartphone. Lahirnya aplikasi Discover Sumbawa kerjasama PT. Alan Mediatech Indonesia dengan Dispopar Kabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Sumbawa, H. Junaidipada acara penandatanganan MoU dan Lounching aplikasi Discover Sumbawa, Kamis (03/08/2017) di Kantor Dispopar Kabupaten Sumbawa, menegaskan bahwa kreativitas anak bangsa khususnya putra asli daerah Sumbawa dibidang teknologi informasi telah berdampak pada kemajuan pada banyak sektor, termasuk di sektor pariwisata.

Dia menjelaskan seiring dengan majunya berbagai sektor industri di Sumbawa, efek yang diterima oleh masyarakat adalah terbukanya lapangan kerja, berkurangnya angka pengangguran dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan momentum bagi kita untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di Sumbawa. Dan kita patut bersyukur karena memiliki putra daerah yang mampu mengembangkan aplikasi ini.” Katanya dalam siaran persnya, Kamis.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di tempat yang sama, Ahmad Alimuddin Chief Executive Officer (CEO) PT Alan Mediatech Indonesia menyampaikan, kerjasama antara Alan dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa merupakan langkah awal untuk membawa Sumbawa menjadi daerah yang hebat dan bermartabat. “Ini langkah awal, kami ingin Sumbawa menjadi daerah yang hebat dan juga bermartabat.” ungkapnya.

Dalam kerjasama tersebut, Alan mempersembahkan aplikasi pertama dan terbarunya, yakni aplikasi Discover Sumbawa.

Secara teknis, aplikasi ini dapat memudahkan wisatawan domestik dan mancanegara, dalam menemukan lokasi wisata-wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa seperti alam, pantai, pulau, budaya, desa tradisional, sejarah, snorkeling, maupun diving. Selain itu juga dapat mengetahui kuliner dan souvenir khas Sumbawa, event yang sedang berlangsung hingga fitur untuk mengatur rencana perjalanan atau liburan di Sumbawa. “Semoga aplikasi pertama kami ini dapat meningkatkan angka kedatangan wisatawan ke Kab. Sumbawa.” tambah Alim.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispopar Kab. Sumbawa, Pak Ardian menyatakan, proses kerjasama ini sudah berjalan hampir dua hingga tiga bulan, aplikasi dan dukungan untuk pariwisata sangat membantu. Tentunya, semua berharap kehadiran aplikasi ini dengan beragam kemudahannya, dapat meningkatkan antusiasme kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sumbawa. (BK25) 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait