Pemerintahan

Bupati Bima Lepas 375 CJH 2017

Pelapasan CJH Kabupaten Bima, Senin siang.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 375 calon jamaah   haji (CJH) di Kabupaten Bima diberangkatkan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Senin (21/08) siang di halaman kantor Pemkab Bima. Ribuan anggota keluarga para CJH mengantarnya.

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan ibadah haji memiliki nilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan pahala surga bagi mereka yang sempurna menunaikannya, yaitu haji mabrur. Bupati menyampaikan rasa bahagia dan sukacita karena bisa bertemu CJH dari berbagai kecamatan.

Saat itu, ada sejumlah pesan yang disampaikannya. Bupati meminta agar meluruskan niat menunaikan ibadah haji. “Niatkan bahwa ibadah haji ini adalah untuk Allah semata,” ingatnya.

Kemudian melaksanakan semua rukun haji secara khusyu, memahami makna dan hakikatnya sebagaimana telah diajarkan dalam manasik. Memelihara dan menjaga kesehatan, mengikuti aturan pembimbing.

“Mengerjakan semua rukun wajib maupun yang sunnah, tanpa ada yang terlewatkan,” pintanya.

Katanya, CJH adalah  tamu Allah SWT yang mewakili bangsa Indonesia dan Bima. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa santun, ramah, penuh nilai-nilai persaudaraan.  Untuk itu, Bupati meminta agar tetap menjaga tutur kata, sikap, dan perilaku  agar  mendapatkan hikmah dan menjadi haji mabrur.

Bupati pun berharap keberangkatan CJH  senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran serta selamat sampai tempat tujuan. Sekaligus bisa kembali ke Indonesia dalam kondisi  selamat pula.

Ketua rombongan,  H  Nasrulah, SSos,  menyebut jumlah CJH Kabupaten Bima sebanyak 375 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 8.  Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, akan diinapkan satu malam Asrama Haji Kota Mataram. Kemudian  diberangkatkan melalui Bandara Internasional Lombol (BIL) menuju Jeddah. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 189
    Shares
To Top