Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Daud: Pengunduran Diri itu Hak Kasek dan Guru

Muhammad Daud Akbar, ST,

Bima, Bimakini.- Pelaksana Tugas Kepala SMKS Baiturahman Bima, sekaligus Pembina Yayasan Muhammad Daud Akbar, ST, membenarkan pengunduran diri Kasek dan Dewan Guru. Yayasan  telah melakukan verifikasi dan menerima pengunduran diri itu.      “Pengunduran diri Kasek dan Dewan Guru, kita terima karena itu hak preogratif mereka,” katanya.

Dia menilai apa yang terjadi saat ini merupakan dinamika yang harus dilalui dan disikapi wajar.

Diakuinya, secara kelembagaan sudah disikapi dan teratasi, karena pascapengunduran diri itu  telah menerima guru baru.  Bahkan, sudah melebihi kuota. Hal itu dilakukan, agar proses belajar- mengajar tidak terhambat.

“Kita sudah terima dewan pendidik  baru, bahkan lebih dua orang,” ujarnya.

Mengenai aksi  siswa kelas I dan II yang meminta agar Kasek dan Dewan Guru yang   mengundurkan diri,  bisa kembali aktif,  Daud tidak bisa menyimpulkan karena banyak hal yang akan dilakukannya. Sesuai regulasi,m tentu Yayasan memiliki  aturan main dan mekanisme.    “Intinya terkait hal itu, pihak Yayasan akan mengevaluasi dulu, apalagi pascapengunduran itu sudah ada yang menggantikannya,” terangnya.

Daud menyesalkan  aksi siswa tersebut dan meyakini  pada prinsipnya dilatarbelakangi kesalahpahaman saja. Mestinya, sebelum  aksi, siswa harus berkomunikasi  dengan pihak Yayasan.

“Aksi yang dilakukan siswa murni  miss komunikasi, karena pasca pengunduran itu proses KBM tetap lancar,” pungkasnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ketua Yayasan SMK Taman Madya Baiturahman, M Daud Akbar, ST, mengatakan pembinaan dan pengembangan karakteristik generasi muda dibutuhkan pada era sekarang. Hal...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Madya Baiturahman Bima, Taufan, SPd dan  Dewan Guru  kompak mengundurkan diri. Kasek mengajukan surat kepada pihak Yayasan Pendidikan...