Hukum & Kriminal

Dihadang Perampok di Ngali, Motor Sempat Raib

Polsek Belo saat mendatangi lokasi.

Bima, Bimakini. – Mahfud (16) remaja asal Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, dirampok di jalan lintas Tente-Langgudu tepatnya depan Madrasah Aliyah (MA) Al Jihad Desa Ngali, Kecamatan Belo, Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 17.30 Wita. Sepeda Motor Jupiter Z milik ponaan Wakil Bupati Bima ini raib dibawa kabur perampok yang berjumlah enam orang.

Kapolsek Belo, Iptu Hanafi membenarkan adanya kejadian perampokan sepeda motor di jalan Tente-Langgudu tepatnya di wilayah Desa Ngali Kecamatan Belo.  Pihaknya mengetahui setelah menerima laporan dari korban Mahfud sekitar pukul 18.00 WITA.

“Korban datang melaporkan ke Polsek Belo karena barusan mengalami pencurian dengan kekerasan, sehingg satu sepeda motor miliknua raib dibawah pelaku,” terangnya Minggu (13/8/2017).

Setelah menerima laporan dari korban, Kapolsek Belo Iptu Hanafi langsung memimpin pasukan untuk terjun ke TKP. Keterangngan korban bahwa pelaku membawa lari sepeda tersebut ke perkampungan Desa Ngali.

“Kami melakukan sweeping rumah yang diduga pelaku, namun tidak ada, sampai saat ini kami akan terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap enam orang diduga pelaku,” jelasnya.

Dia mengakui, masyarakat Desa Ngali sudah memiliki kedasaran untuk membantu aparat kepolisian. Sebab perampokan selama ini selalu ditutupi oleh masyarakat meskipun sering terjadi, namun baru kali ini dilporkan ke aparat. “Masyarakat Ngali sudah membantu aparat dalam pengungkapan kasus seperti ini. Kami berterima kasih pada masyarakat karena telah membantu kami, meskipun pelaku tidak ada rumah,” ujarnya.

Masih kata Hanafi, karena sudah melakukan sweeping di rumah diduga sebagai pelaku dan masyarakat membantu aparat kepolisian, sepeda motor akhirnya ditemukan di pinggir jalan perbatasan Desa Ngali dan Renda. Motor ditemukan kembali setelah beberapa jam dibawah kabur oleh pelaku.

“Alhamdulillah motor dikembalikan oleh pelaku sekitar pukul 21.00 Wita, tapi disimpan disisi kiri jalan, kami  tetap mengejar pelaku sampai ditemukan, katena sudah meresahkan masyarakat,” katanya.

Berdasarkan laporan korban, saat itu bersama ketiga temanya datang dari arah Kota Bima  mengendarai sepeda motor menuju desa Rupe Langgudu. Di jalan raya depan MA Desa Ngali, korban dihadang. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 475
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top