Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dihadang Perampok di Ngali, Motor Sempat Raib

Polsek Belo saat mendatangi lokasi.

Bima, Bimakini. – Mahfud (16) remaja asal Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, dirampok di jalan lintas Tente-Langgudu tepatnya depan Madrasah Aliyah (MA) Al Jihad Desa Ngali, Kecamatan Belo, Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 17.30 Wita. Sepeda Motor Jupiter Z milik ponaan Wakil Bupati Bima ini raib dibawa kabur perampok yang berjumlah enam orang.

Kapolsek Belo, Iptu Hanafi membenarkan adanya kejadian perampokan sepeda motor di jalan Tente-Langgudu tepatnya di wilayah Desa Ngali Kecamatan Belo.  Pihaknya mengetahui setelah menerima laporan dari korban Mahfud sekitar pukul 18.00 WITA.

“Korban datang melaporkan ke Polsek Belo karena barusan mengalami pencurian dengan kekerasan, sehingg satu sepeda motor miliknua raib dibawah pelaku,” terangnya Minggu (13/8/2017).

Setelah menerima laporan dari korban, Kapolsek Belo Iptu Hanafi langsung memimpin pasukan untuk terjun ke TKP. Keterangngan korban bahwa pelaku membawa lari sepeda tersebut ke perkampungan Desa Ngali.

“Kami melakukan sweeping rumah yang diduga pelaku, namun tidak ada, sampai saat ini kami akan terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap enam orang diduga pelaku,” jelasnya.

Dia mengakui, masyarakat Desa Ngali sudah memiliki kedasaran untuk membantu aparat kepolisian. Sebab perampokan selama ini selalu ditutupi oleh masyarakat meskipun sering terjadi, namun baru kali ini dilporkan ke aparat. “Masyarakat Ngali sudah membantu aparat dalam pengungkapan kasus seperti ini. Kami berterima kasih pada masyarakat karena telah membantu kami, meskipun pelaku tidak ada rumah,” ujarnya.

Masih kata Hanafi, karena sudah melakukan sweeping di rumah diduga sebagai pelaku dan masyarakat membantu aparat kepolisian, sepeda motor akhirnya ditemukan di pinggir jalan perbatasan Desa Ngali dan Renda. Motor ditemukan kembali setelah beberapa jam dibawah kabur oleh pelaku.

“Alhamdulillah motor dikembalikan oleh pelaku sekitar pukul 21.00 Wita, tapi disimpan disisi kiri jalan, kami  tetap mengejar pelaku sampai ditemukan, katena sudah meresahkan masyarakat,” katanya.

Berdasarkan laporan korban, saat itu bersama ketiga temanya datang dari arah Kota Bima  mengendarai sepeda motor menuju desa Rupe Langgudu. Di jalan raya depan MA Desa Ngali, korban dihadang. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Peringatan untuk tidak sembarangan membeli barang berharga tanpa jelas asalnya. Lantaran membeli motor curian, lima orang diduga penadah diamankan Tim Puma...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim PUMA I Polres Bima Kota, di bawah pimpinan Katim PUMA Aiptu Abdul Hafid, S.H., berhasil mengamankan 1 terduga pelaku dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota menggulung komplotan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku dan penadah diamankan, Rabu 24 Januari 2024. Diamankan juga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...