Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dishub Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Penyematan Pin oleh Kadishub Kabupaten Bima, Drs Syafrudin

Bima, Bimakini.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas pada kalangan pelajar, Selasa (29/08/2017), di Kecamatan Woha. Sosialisasi  itu melalui program Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten  Tahun 2017.

Kepala Dishub, Drs Syafruddin,   mengharapkan dunia pendidikan  mampu membentuk pribadi yang berkarakter, cekatan, cerdas, dan bertanggung jawab. Pemahaman sejak dini tentang keselamatan dan keamanan berlalu lintas bagi  pelajar sangat diperlukan. Yakni  untuk membentuk perilaku dan budaya aman di jalanan.

“Nah kegiatan ini dilakukan sebagai sarana proses penanaman budaya tertib berlalu lintas dalam upaya meningkatkan keselamatan transportasi jalan dan menjadi pelopor pelaku jalan yang bertanggung jawab,” jelas Syafruddin dalam pernyataan pers, Selasa.

Acara  dihadiri  Komunitas Pramuka Peduli,  pejabat Dishub di antaranya Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabid Perhubungan Darat, Kabid Perhubungan Laut, Kabid Pengawasan dan Kepala Sub-Bagian Program.

Materi yang disampaikan selama penyelenggaraan kegiatan antara lain Manajemen Kampanye Keselamatan Jalan, Safety Riding dan Driving, Safety Perfomance Indicator dan Penanggulangan Narkoba pada  kalangan remaja.

Sekretaris Dishub, Rahmatullah, SH, menyampaikan kegiatan ini memiliki beberapa tujuan, antara lain meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, membangun kesadaran generasi muda agar  tertib berlalu lintas.

Selain itu, membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadi serta tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan.

Katanya, kegiatan ini diharapkan juga meningkatkan kemampuan dan pengetahuan soal keselamatan lalu lintas jalan, sehingga pelajar pelopor ini dapat menyosialisasikan di tempat mereka belajar. “Memberi teladan bagi rekan-rekan di sekolahnya sesuai  predikat yang disandangnya,” ucap Rahmatullah didampingi Kasubag Program dan Pelaporan, Arief Rachman.

Saat itu, disematkan Pin Pelopor Keselamatan kepada anggota  Komunitas Pramuka Peduli dan penempelan stiker kampanye Keselamatan Berlalu Lintas. Isinya Utamakan Keselamatan, STOP Ngebut, Rai Kanari Nari Aina Kabare. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Berbagai macam cara terus dilakukan oleh Satlantas Polres Bima Polda NTB dalam menekan angka laka lantas dan menciptakan ketertiban berlalu lintas. Salahsatunya...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.-  Unit Keselamatan Lalu Lintas (Kamsel) Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota mengadakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan keamanan berlalu lintas kepada siswa-siswi...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Empatpengendara yang dinilai tertib dalam berlalu lintas, mendapatkan hadiah helm SNI dari Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota. Pengendara selain mengenakan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Diduga pengadaan mobil angkutan barang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 salahi aturan. Kendaraan jenis Pick Up yang...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas bagi pelajar, Kepolisian Resor Polres Dompu dan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu menerapkan kurikulum...