Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Enam Saksi Kasus SMAN 5 Diperiksa

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Pemeriksaan lanjutan para saksi dalam kasus dugaan korupsi berbagai anggaran di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bima dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Bima, Senin (28/08/2017). Sebanyak enam saksi  diperiksa,  dari yang sudah diperiksa 30 orang sebelumnya.

Jaksa Pemeriksa, Reza S, di kantor setempat, Senin, mengatakan pemeriksaan itu lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Sebelumnya, Kejaksaan setempat telah memeriksa  saksi saat bulan Ramadan 1438 Hijriyah. “Hari ini (kemarin) kita lanjut,” ujarnya.

Hingga pukul 11.00 WITA,  dua saksi telah diperiksa, yakni Rahmawati dan Masud. “Keduanya diperiksa seputar aliran dana saja,” kata sumber di kantor setempat.

Rahmawati yang dicegat wartawan usai menjalani pemeriksaan di ruang Seksi Intel Kejaksaan setempat mengaku ditanya seputar  aliran dana yang diterimanya.

“Saat itu saya terima anggaran Kewirausahaan 750 ribu dari sekolah  tahun 2016 lalu dan dana itu sudah saya kelola bersama siswa,” akuinya.

Rahmawati tidak banyak berbicara menanggapi pertanyaan wartawan. Selama diperiksa hampir selama dua jam itu, dia mengaku hanya ditanya Jaksa seputar aliran dana tersebut.

Saksi Mas’ud yang dicegat usai pemeriksaan juga mengaku  ditanya seputar penggunaan dana tersebut. “Saat itu saya dipanggil Kepala Sekolah memberitahukan ada dana Kewirausahaan dari pusat senilai 200 juta,” katanya.

Namun, Mas’ud mengaku tidak mengetahui realisasi maupun pelaksanaan anggaran dimaksud. “Kepala Sekolah yang tahu itu. Saya cuma dikasi tahu saja saat itu ada anggaran itu,” sebutnya.

Kepada Jaksa Pemeriksa pun,   Mas’ud menyampaikan apa saja yang  diketahui dan dialaminya. Saksi lainnya adalah Jahidin, Nurlaila, Hj Badariah, dan Siti Arnu.

Dana yang tengah dibidik Kejaksaan di SMAN 5 Kota Bima adalah  dana Kewirausahaan senilai Rp200 juta, Kesenian Rp90 juta, BSM dan dana BOS tahun anggaran 2016. (BK39)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMAN 5 Kota Bima, mengadakan lomba ceramah agama dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Lomba melibatkan siswa sekolah setempat. Kepala  SMAN 5...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Teka-teki terkait kasus dugaan korupsi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bima sedikit demi sedikit mulai terkuak. Terkini Kejari...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Hingga kini, sebanyak 46  saksi telah diperiksa oleh Kejaksaan Negeri   Bima berkaitan kasus dugaan korupsi empat item anggaran tahun 2016 di Sekolah Menengah Atas...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ini isyarat terbaru dari Kejaksaan Negeri (Kejari)  Bima. Dalam waktu tidak lama laggi  akan menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi di Sekolah...