Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB: Gantungkanlah Cita-cita Setinggi Langit

TGB saat Tasyakuran dalam rangka hari ulang tahun MSDI- Yayasan Pondok Pesantren Darussa’adatain Nahdlatul Wathan Kelayu.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menguraikan salah satu yang dianjurkan oleh Islam adalah, menanamkan sikap optimisme serta memiliki keinginan kuat untuk maraih cita-cita setinggi mungkin. Karena itu, Tuan Guru Bajang (TGB), sapaan akrab Gubernur, mengajak seluruh santri di Pondok Pesantren Darussa’adatain untuk menggantungkan cita-cita mereka setinggi langit dengan penuh kesungguhan.

“Cita-cita itu perlu kesungguhan dan kerja keras,” tegas Gubernur TGB saat Tasyakuran dalam rangka hari ulang tahun MSDI- Yayasan Pondok Pesantren Darussa’adatain Nahdlatul Wathan Kelayu, dan pelepasan jamaah haji Kelayu, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (08/08/2017).

Sebagai seorang pelajar tentunya bercita-cita tinggi , disamping bersungguh-sungguh juga perlu keteladanan. Karena itu, Gubernur ahli tafsir tersebut menghimbau dan mengajak seluruh siswa serta masyarakat Kelayu untuk senantiasa meneladani kesungguhan para Tuan Guru yang telah berjuang meraih cita-cita. Terutama bagaimana membangun pendidikan semasa hidup mereka. “Para Tuan Guru patut diteladani karena selama hidupnya mereka telah memberikan sumbangsih positif bagi pendidikan di pondok pesantren serta banyak jasa-jasa baik yang telah dilakukan untuk masyarakat,” katanya.

Senada dengan TGB, Ketua Umum Muslimat NW Pusat, Dr. Siti Rohmi Jalilah menyampaikan kerja keras dan sungguh-sungguh merupakan sikap yang harus dimiliki oleh para kader NW, terutama para santri sebagai generasi penerus organisasi ke depan.

“Belajar sungguh-sungguh dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Jangan kebanyakan main,” pesan Rohmi kepada santri yang hadir.
Tujuannya menurut Rohmi adalah agar bisa memberikan manfaat yang terbaik. Perkembangan sampai saat ini, madrasah semakin baik, begitu juga kader semakin banyak memberikan manfaat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Setiba di Lokasi, Gubernur Hafizd Al-Qur’an itu disambut Pimpinan Ponpes, TGH. Muh. Haqqi, QH, BA. Selain pimpinan Ponpes, ratusan masyarakat dan santri penuh, memadati halaman ponpes tersebut, menunggu kahadiran orang nomor satu di NTB tersebut. Sebelum menyampaikan Tausyiah, TGB terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan salah satu ruang ponpes tersebut. Hadir saat itu sejumlah tuan guru, tokoh masyarakat, pemuda dan anggota FKPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, termasuk anggota DPR RI, Syamsul Lutfi.

Di akhir tausiahnya TGB melepas jamaah calon haji dari Kelayu yang dijadwalkan menunaikan ibadah haji tahun ini seraya mendoakan semoga pelaksanaan ibadah hajinya berjalan lancar dan menjadi haji mabrur. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...