Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Iswandi dan Fadlin Raih Perak SEA Games Malaysia

Ketum KONI NTB, H Andy Hadianto, saat mendampingi Iswandi dan Fadlin di Malaysia.

Kuala Lumpur, Bimakini.- Tim atletik estafet putra Indonesia yang diperkuat dua pelari handal asal NTB, Fadlin dari Bima dan Iswandi dari Sumbawa Barat, sukses meraih medali perak nomor lari estafet 4×100 pada SEA Games 2017.

Meski cuma dapat perak, tapi Fadlin, Iswandi dan dua rekannya yaitu Yaspi Boby dan Eko Rimbawan berhasil memecahkan rekor nasional. Fadlin dkk finis di belakang tim Thailand di lintasan atletik stadion Bukit Jalil. Mereka menuntaskan lomba dengan catatan 39,05 detik, sementara Thailand mencatatkan 38,90 detik.
Adapun perunggu menjadi milik Filipina dengan catatan waktu 39,11 detik.
“Alhamdulillah, Fadli dan Iswandi telah berusaha sekuat mungkin dan mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia,” kata H Andy Hadianto, Ketua Umum KONI NTB, yang hadir langsung di Kualalumpur memberikan dukungan kepada para atlet NTB yang membela Merah Putih pada SEA Games Malaysia.
Meski meraih perak, tim lari estafet berhasil memecahkan rekor nasional 39,13 detik yang didapatkan pada perlombaan lari estafet putra Asian Grand Prix di Taiwan dan China pada April 2017.
“Meski hasil ini melampaui rekornas yang sebelumnya 39.13 detik menjadi 39.05 detik, tetapi targetnya mereka (harusnya) bisa di bawah 39.00 detik,” ujar Eni Nuraini, pelatih tim estafet putra kepada media.

Andy Hadianto sendiri memang menyempatkan diri hadir langsung di Malaysia. Hal yang sama dilakukan pada setiap kejuaraan nasional dan internasional yang melibatkan para atlet NTB didalamnya. Apa yang ditunjukkan Ketum KONI NTB dua periode itu, memang semacam “kewajiban” guna menambah motivasi para atletnya yang sedang berjuang meraih prestasi terbaik.

Sebelumnya, Andrian Yasin, juga atlet atletik asal Bima, kebanjiran ucapan selamat usai meraih medali perunggu di nomor lari gawang 400 meter SEA Games 2017. Hal yang sama diterima Zigi, atlet karate asal Lombok Barat usai mendapat medali perak diajang yg sama.

Pada SEA Games Malaysia ini, kontingen Indonesia diperkuat enam atlet asal NTB. Diantaranya Iswandi (atletik) Fadlin (atletik), Andrian (atletik), Ahmad Zigi Zaresta Yuda (karate) dan I Gusti Bagus Saputra (BMX) dan Ardiansyah. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Pelari asal Kota Bima, Arif Rahman, akan mewakili tim Indonesia di Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta, 18 Agustus hingga 2...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Peraih medali perunggu saat  SEA Games di Malaysia beberapa waktu lalu, Andrian, diterima oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di ruangan kerjanya, Senin...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih atlet asal NTB pada ajang SEA Games tahun...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini– Atlet kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara  Barat (NTB), Andrian,  berhasil menyumbang medali perunggu pada cabang atletik 400 meter halang rintang SEA Games Kuala Lumpur 2017. Keberhasilan pria...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sejumlah prestasi telah dikoleksi oleh Andrian. Terbaru, atlet lari halang rintang 400 meter itu peraih perunggu pada SEA Games Malaysia tahun 2017. Torehan yang menambah pundi...