Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jalur Darat  Langgudu-Monta sudah Bisa Dilalui  

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimekini.- Selama ini, masyarakat empat desa seberang lautan di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima terbilang terisolir. Untuk menuju desa tersebut, hanya bisa ditempuh melalui jalur laut. Namun, tahun ini masyarakat lega.

Mereka sudah bisa melewati melalui jalur darat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima telah selesai pembukaan jalan raya dari Desa Nanga Paria Kecamatan Monta hingga Desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu.

“Alhamdulillah  tahun 2017 ini, tepatnya pertengahan tahun, pembukaan jalan sudah selesai dikerjakan. Masyarakat empat desa di Kecamatan Langgudu sudah bisa menikmati jalur darat yang tembus sampai di Kecamatan Monta,” ujar Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri,  saat berkunjung  ke Desa Karampi, beberapa waktu lalu.

Kata dia, semua program pembangunan mulai tingkat kabupaten hingga desa membutuhkan proses. Namun, ini bagian dari program prioritas Pemkab Bima agar masyatakat hidup sejahtera dan harmonis.

“InsyaAllah doakan pemerintah mendapat banyak rejeki, supaya tahun depan jalan yang baru dibuka ini bisa diaspal sampai ke Sarae Ruma sana. Terutama pembuatan jembtan seperti yang disampaikan masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, pemerintah serius bekerja membangun Kabupaten Bima. Tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerja sama dan bantuan dari masyarakat. Hal itu agar setiap program Pemkab hingga ke desa  sukses.

“Saya tidak mau banyak berjanji Bapak dan Ibu. Tahun ini sudah kita buktikan menyelesaikan bangun jalan, kalau Pemda punya banyak rejeki tahun depan, insyaAllah kita akan action sesuai permintaan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya,  semua kekurangan yang dirasakan masyarakat itu adalah tugas pemerintah.  Dia memastikan pemerintah tidak pernah sedikit pun mengkhianati rakyatnya, karena itu adalah tugas pokok pemerintah melayani masyarakat.

“Kami adalah pelayan masyarakat. Mari berpesan sesuai  koridor, semua akan bekerja baik kalau koordinasi masyarakat dengan pemerintah berjalan baik pula,” katanya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Beberapa pekan terakhir, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, kerap muncu aksi unjuk rasa. Juga terjadi kasus pencurian dan pembacokan. “Kalau untuk rasa tuntutannya...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Langgudu Selatan yang melakukan aksi di Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Bima, Selasa (30/6) menginginkan tidak hanya sekedar perbaikan jalan, namun pelebaran...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aliansi Rakyat Langgudu Selatan masih melanjutkan aksi dihari kedua, di depan Kantor Pemda Bima, Selasa (30/6).  Mereka ditemui Wakil Bupati Bima, Drs...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kecewa karena tidak ditemui Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noor, warga Langgudu memutuskan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Aliansi Rakyat Langgudu Selatan mendatangi Kantor Pemkab Bima, Senin (29/6) menuntut perbaikan jalan. Mereka mendesak agar jalan yang sudah lama  rusak diperbaiki....