Politik

Kader Golkar yang Membangkang akan Dipecat!

Sejumlah kader Golkar yang menolak penetapan HM Lutfi sebagai Balon Walikota Bima oleh DPP.

Kota Bima, Bimakini.-  Pengurus DPD Partai Golkar Kota Bima gerah terhadap aksi yang dilakukan sejumlah kader penolak keputusan DPP Partai Golkar mengusung HM Lutfi sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Bima pada Pilkada Kota Bima 2018. Isyarat tegas pun diberikan. Bila tidak segera tidak kembali pada amanat partai, mereka yang membangkang akan dipecat.

Penegasan itu disampaikan lima Pengurus Kecamatan yang memiliki legalitas berdasarkan SK PLT DPD Partai Golkar Kota Bima saat ini, diwakili Alfian Indrawirawan selaku PK Kecamatan Mpunda dan Hairudin, PK kecamatan Rasanae Barat.

Melalui pernyataan  pers di kantor DPD Partai Golkar Kota Bima, Alfian didampingi empat PK dan sejumlah PD menegaskan segera mengusulkan pemecatan terhadap para kader yang membangkang terhadap keputusan itu.

Dikatakannya, putusan DPP mendukung Lutfi sudah final dan  tidak bisa didiskusikan lagi. Amanat partai harus dilaksanakan oleh seluruh kader sampai tingkat bawah.

Mengenai  pernyataan sejumlah oknum menamakan jabatan PK dan PD menolak putusan DPP,  itu ilegal. Katanya, karena semua PD hadir adalah PD demisioner yang belum diberikan SK oleh DPD.

“Untuk itu pada masyarakat Kota Bima, tidak usah percaya aksi mereka, karena itu jelas secara legalitas di luar Partai Golkar,” ujarnya.

Mewakili PK Kecamatan Mpunda dan seluruh PK di Kota Bima yang sah secara legalitas,  menyatakan dukungan untuk HM Lutfi final berdasarkan aspirasi seluruh jajaran di daerah untuk menjadi Balon Wali Kota Bima.

Bagi mereka yang membangkang, jelas ada sanksi dari partai. “Kita usulkan pemecatan terhadap mereka yang membangkang, ini jelas menyalahi aturan partai dan membangkang terhadap putusan resmi partai. Kita ini yang resmi ada pegang SK, mereka itu tidak jelas,” ujarnya.

Diisyaratkannya, ancaman pemecatan ini bukan main-main, sudah dilaporkan ke DPD Partai Golkar NTB dan segera ditindaklanjuti. Pernyataan ini pula atas perintah langsung PLT Golkar Kota Bima,  juga Ketua Harian DPD Partai Golkar NTB melalui PK di Kota Bima.

“Tidak ada kata kompromi mereka, sudah jelas membangkang terhadap partai, pemecatan final,” tegasnya.

Begitu pun disampaikan PK Kecamatan Rasanae Barat, Hairudin. Dia menegaskan mereka  yang ikut-ikutan menolak putusan DPP tidak memahami aturan partai. Pengusungan Lutfi merupakan keputusan partai dan sudah melalui tahapan.  “Pahit dan manisnya putusan tertinggi partai wajib dijalankan sebagai kader partai, karena inilah namanya demokrasi,”  ujar Hairudin.

Wakil Sekretaris Partai Golkar Kecamatan Asakota, Sultan Baharun, yang dikonfirmasi via telepon seluler tetap menolak pencalonan Lutfi karena menilai u bukan suara dari bawah kader Golkar secara keseluruhan.

Mengenai ancaman pemecatan, Sultan pun tegas menyatakan tidak gentar dan akan juga melaporkan persoalan ini  DPP. Sambil membawa tandatangan dukungan seluruh PD kota Bima terhadap  penolakan putusan DPP itu.

Dia membantah  bersama rekan PK dan PD menolak tidak memiliki legalitas, karena semuanya jelas merupakan kader Partai Golkar. (BK32)

Share
  • 65
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top