Pendidikan

Kampanye Pajak Bertutur Dihelat di SMKN 2 Bima

Suasana Kampanye Pajak Bertutur yang dihelat di SMKN 2 Bima, Jumat (11/08).

Bima, Bimakini.- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima menyosialisasikan program nasional Pajak Bertutur di SMKN 2 Bima, Jumat (11/08). Kampanye Pajak Bertutur itu dilakukan serentak pada seluruh wilayah Indonesia. Menyasar siswa  SD, SMP, SMA hingga mahasiswa. Tujuannya agar lebih awal menyadari kewajiban pajak.

Pejabat KPP  Raba Bima, Suarjono, mengatakan sosialisasi pajak ini adalah program nasional yang dilaksanakan serentak, KPP Pratama Raba Bima melaksanakannya pada sekolah di Kota Bima, Kabupaten dan Dompu. “Kami ingin  perkenalkan pajak di tingkat SD hingga Perguruan Tinggi, sekaligus mau mengadakan rekor MURI sosialisasi wajib pajak,” terangnya.

Sasaran pada pelajar itu, katanya,  agar ke depan saat mereka bekerja sudah mengetahui kewajiban membayar pajak. “Pajak itu merupakan bagian dari kehidupan bermasyarakat. Sebagiannya akan dikembalikan pada  masyarakat untuk menunjang kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kepala SMKN 2 Bima, Fathurrahman, ST, mendukung  kegiatan sosialisasi wajib pajak tingkat pelajar ini. Ketika bekerja nanti siswa sudah mengetahui kewajiban sebagai warga negara. (BK34)

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top