Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Karang Taruna Waduwani Adakan Lomba Panjat Pinang

Kemeriahan panjat pinang di Desa Waduwani.

Bima, Bimakini.- Memeriahkan HUT ke-72 RI, Karang Taruna Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar Lomba Panjat Pinang, Kamis (17/8/2017). Bukan hanya soal mengejar hadiah diujung pinang, namun bagaimana membangun kekompakan, kerjasama dan kegembiraan.

Ketua Karang Taruna Waduwani, Nursidik mengatakan, selain memeriahkan HUT RI juga bertujuan merajut silaturahmi dan kebersamaan masyarkat. Peserta dalam kegitan mulai kelompok SD hingga umum.

“Pohon pinang ada dua. Ada yang panjangnya 7 meter untuk tingkat SD dan SMP, sementara satu pohon pinangnya untuk SMA dan Umum,” ucapnya.

Kata dia, karena kegiatan ini tingkat desa, maka tidak menggunakan sistem gugur. Semua kelompok yang ikut mendapatkan hadiah dari penyelenggara.

“Semua kelompok kita kasih hadiah, bervariasi besar dan jumlahnya, anggaran bersumber dari ADD dan DDA Desa Waduwani,” jelasnya.

Dikatakannya dalam kegiatan memeriahkan HUT RI semua warga terlibat, baik sebagai panitia maupun peserta. Semua antusias dengan lomba yang diadakan.

“Kegiatan ini didukung penuh pemerintah Desa, serta Babinsa serta Babinkantibmas,” katanya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waduwani, Kecaman Woha, Kabupaten Bima, menekuni usaha batu bata tradiaional. Usaha batu bata masih memberi keuntungan bagi warga setempat. Salah...

Ekonomi

Bima,  Bimakini.- Kepala Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ramli Junaid menyerahkan bantuan bagi 38 pedagang bakulan, Senin (10/7/2017). Banguan itu bersumber dari Anggaran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Waduwani Kecamatn Woha Kabupaten Bima menyosialisasikan Alokasi Dana Desa dan Dana Dari APBN  (ADD/DDA) yang sudah diterima. Sosialisasi itu dipimpin oleh...