Olahraga & Kesehatan

Liga 3 Sub Rayon Pulau Sumbawa. Persebi Menang 1-0 atas Persekobi

Manajer Persebi Herman Effendy

Bima, Bimakini. – Kompetisi Liga 3 Sub Rayon Pulau Sumbawa, di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang mempertemukan Klub asal Kabupaten Bima Persebi melawan Persekobi Kota Bima pada Selasa (1/8) di GOR Lalu Magaparang Taliwang berlangsung sengit. Berkat tangan dingin Manajer dan Pelatih, Persebi mampu kandaskan impian Persekobi untuk menorehkan poin diklasemen sementara. Hasil pertandingan kali ini hantarkan Persebi raih kemenangan dengan skor 1-0 atas Persekobi, sekaligus membawa Persebi ke posisi runner up klasemen sementara.

Manajer Persebi Herman Effendy mengaku puas dengan kemenangan yang diraih Persebi saat melawan Persekobi. Hal itu berkat kekompakan dan semangat yang gigih dari tim, mulai dari pemain hingga pelatih serta seluruh komponen. Akan tetapi, kemenangan ini bukanlah sebuah ujung dari perjuangan, karena masih ada laga berikutnya yang harus dilewati, yang tentunya membutuhkan kerja keras dari semua komponen tim. “Intinya merasa puas pasti ada, asal jangan berbangga dulu, karena masih banyak laga yang harus diselesaikan,”kata Manajer.

Sambung Manajer, setelah menundukan Persekobi pada Selasa (1/8), tim Persebi akan berhadapan dengan Klub Persidom asal Kabupaten Dompu pada Rabu (2/8), pada laga melawan Persidom, dirinya berharap para pemain tetap solid, tetap menampilkan kekompakan serta menjunjung tinggi sportifitas. Tak hanya itu, dukungan dan Do’a sangat diharapkan, baik dari Pemerintah Kabupaten Bima, serta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bima agar apa yang menjadi harapan bisa terwujud nyata,”ujar Direktur Bukit Berlian Sambava (BBS) itu.

Masih kata Manajer, gol tercipta dimenit 57 berkat umpan matang pemain sayap kanan bernomor punggung 8 (Zubair), dan dimanfaatkan dengan baik oleh Salahudin nomor punggung 23 hingga merobek jala gawang Persekobi. Hingga pluit panjang usai, papan skor tetap 1-0 atas keunggulan Persebi,”ungkap Herman Effendy.

Sementara Pelatih Persebi Syamsudin mengatakan, Kompetisi Liga 3 Sub Rayon Pulau Sumbawa ini diikuti lima kabupaten dan kota se-pulau sumbawa yakni Persebi, Persidom, Persisum Sumbawa, PSKT sumbawa Barat dan Persekobi. Kompetisi Liga 3 Sub Rayon Pulau Sumbawa akan berlangsung selama delapan hari, terhitung mulai tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus 2017, sedangkan sistem yang digunakan pada kompetisi ini adalah sistem kompetisi penuh,”ungkap pelatih yang biasa disapa Syam. (BK.36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 115
    Shares
To Top