Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Lomba Maraton 10 Km, Julkifli dan Nurita Juara  

Inilah pelari putra tercepat asal SMAN 1 Madapangga, Julkifli.

Bima, Bimakini.- Atlet Julkifli asal SMAN 1 Madapangga dan Nurita dari MTs Yasim Parado berjaya pada nomor lari. Mereka mampu menjadi sprinter tercepat pada lomba lari Maraton 10 Kilometer (Km) tingkat pelajar se-Kabupaten Bima di Kecamatan Woha, Senin (14/08/2017).

Lomba lari itu  melibatkan pelajar SD, SMP, hingga SMA dan digelar oleh Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI.

Ribuan peserta putra dan putri dilepas oleh ole Sekretaris Dinas Dikbudpora Drs H Lukman, MSi, di depan kantor Kecamatan Woha.

Peserta melewati Desa Rabakodo, Talabiu, Penapali hingga di halaman persiapan kantor Pemkab  Bima.

Pelari putra bernomor dada 089,  Julkifli, asal SMAN 1 Madapangga lebih awal memasuki garis finish diikuti peserta lainnya. Juara lari putri berhasil diraih peserta nomor dada B 78, Nurita (MTs Yasim Parado) disusul peserta putri lainnya.

Ketua Panitia Nurdin, SPd, MPd, mengatakan lomba lari 10 Km ini merupakna rangkaian kegiatan dalam rangka memeringati HUT ke-72 Kemerdekaan RI. “Selain merayakan hari kemerdekaan, kita juga ingin menyeleksi atlet untuk Kabupaten Bima pada Cabor Atletik,” jelasnya usai lomba.  (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lomba lari 5 km dan 10 km tingkat pelajar se-Kabupaten Bima tahun 2019 di gelar Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima di Kecamatan Woha,...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sejumlah peserta lomba lari 10 Km protes ke panitia. Mereka tidak terima penentuan juara Putra dan Putri digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda...