Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Penampilan Ciamik, Agus Dipuji Netizen

DOK FB Yayikke Yusuf: Beginilah prosesi saat Agus dan rekannya melaksanakan tugasnya di halaman Istana Negara.

Kota Bima, Bimakini.– Dari tiga kelompok yang masuk dalam skuad Pasukan Pengibar Bendera  Pusaka (Paskibraka) di halaman Istana Negara, Kamis (17/08),  ada dua sosok yang menyita perhatian publik saat gelaran upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI itu. Mereka adalah pembawa baki bendera.

Sosok wanita adalah Fariza Putri Salsabila, sedangkan pria adalah Agus Putra Pratama Yudha. Fariza adalah pelajar SMAN 1 Kota Blitar Jawa Timur. Agus adalah pelajar SMAN 1 Woha Kabupaten Bima Provinsi NTB.  Keduanya mendapat tugas mulia sebagai pembawa baki atau penarik bendera Merah Putih.     Wakil NTB lainnya dalam komposisi Paskibraka 2017  adalah Fina Widianingrum, pelajar SMAN 1 Aikmel Kabupaten Lombok Timur.

Penampilan Agus mampu “menyihir” remaja Bima yang menonton siaran langsung dari halaman Istana  Negara. Berjalan tegap, tatapan tajam, dengan bahasa tubuh yang baik. Agus benar-benar mencerminkan anak seorang anggota TNI.

Di jejaring sosial Facebook, pujian terhadap Agus bermunculan. Terutama dari alumni SMAN 1 Woha yang tersebar pada berbagai daerah. Mereka mengapresiasi penampilan Agus dan berharap bisa memotivasi rekannya yang lain.

Antara lain seperti disampailkan Ida Suriyati. “Selamat ananda agus putra pratama yudha yg telah berhasil terpilih menjadi penarik bendera merah putih di istana negara hr ini…kami dr kabupaten bima, bil khusus kecamatan woha bangga karenanya.”

Demikian juga Nurbaiti Darmawan. “Ikut Bangga sebagai orang asli Bima NTB dan alumni SMUN 1 Woha…. Semoga bs menjadi motivasi buat generasi berikutnya…”

Neng Ratna Bima malah mengekspresian berbeda. “Selamat ana mone…kamu luar biasa…hebat…merinding tadi pas lihatnya…gak terasa netes bangga…” Demikian pula Ansary Ansar, dia berkomentar begini “Keren dan gagah sekali waktu ngibarin benderax maju dan jaya terus dek moga thn depan wakil ntb bisa jadi petugas pengerak bendera amien”.

Mau tahu seperti apa sosok Agus? Agus merupakan anak pertama dari pasangan Muchtar, anggota Koramil Belo dan Nurlailah. Remaja berumur 17 tahun ini dilahirkan di Kabupaten Malang tanggal 18 Agustus 2000. Itu berarti, Jumat ini, dia berulang tahun.

Pendidikan dasar diselesaikan di SDN Kemantren 06 Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Saat itu, Bapaknya bertugas di Malang.  Berdasarkan pengakuan Agus beberapa waktu lalu,  setelah itu Bapaknya dipindahtugaskan di tanah kelahiran di Kabupaten Bima. Sekarang tinggal di Desa Risa Kecamatan Woha. “Desa kelahiran ibu kandung saya, Bapak dari Desa Renda Kecamatan Belo,” jelas Agus di SMAN 1 Woha.

Kemudian Agus melanjutkan sekolahnya ke SMPN 1 Woha. Prestasi pria  berpostur tinggi 1,75 cm itu  moncer mulai SD hingga SMP. Di SMPN 1 Woha pun dia mampu tampil sebagai juara.
Agus adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Saudara kedua bernama M Rifki Dwi Ananda dan ketiga   Muhammad Bilal Rizkila.
Lulus dari SMP 1 Woha pada tahun 2015 silam dengan NEM memuaskan, Agus mendaftar di SMAN 1 Woha.

Bertekad ingin mengembangkan diri dan belajar tambahan di luar jam pelajaran, Agus bergabung dalam kepengurusan OSIS setelah beberapa bulan aktif belajar.

“Sejak SMP saya suka berorganisasi di sekolah. Begitu masuk SMA saya mulai mengincar bagaimana bisa menjadi anggota OSIS,” jelasnya.

Wakasek Kesiswaan tertarik mengajak Agus untuk bergabung dalam organisasi bernama Paskibra Sekolah. Tawaran itu tidak ditolaknya. Sejak itu, Agus selalu dibimbing dan dilatih oleh pembina, selain dari kedisiplinannya sebagai anak anggota TNI.
Sampai sekarang dia bergelut dalam klub basket dan sepak bola di sekolah.

“Saya ikuti seleksi mulai tingkat sekolah, Kabupaten, Provinsi. Alhamdulillah saya lolos untuk mewakili Provinsi NTB menjadi anggota Paskibra mengibarkan bendera di Istana Negara 17 Agustus 2017,” katanya.

Kelak Agus juga bercita-cita menjadi anggota TNI. Atau mengikuti jejak Bapaknya. Melalui akun Facebook-nya, Agus  kerap mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan TNI.

Agus pula mengidolakan mantan Presiden RI, SBY. Bahkan mengunggah quotes dari SBY dan menjadikannya sebagai pemacu semangat. Selamat ya Agus… (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pengurus Kabupaten Purna PASKIBRAKA Indonesia Bima menggelar Kemah Paskibraka Sekolah ke-2 Tk. SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Kabupaten dan Kota Bima, Senin (14/11/2022)....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kesal lantaran tidak diterima di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, puluhan siswa dan siswi asal Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk yang ke 3 kalinya berturut turut wakil Kota Bima lolos sebagai Calon Anggota Paskibraka Nasional utusan Provinsi NTB. Ini menjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini- Setelah sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna, yakni membentangkan serta menggeret Bendera Merah Putih di Istana Merdeka 17 Agustus kemarin, Muhammad Adzan...