Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PKK Harus Tingkatkan Bimbingan bagi Masyarakat

Kegiatan Rakernas PKK Woha.

Bima, Bimakini.-  Tim Penggerak  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Woha menggelar kegiatan pembinaan dan sosialisasi. Sekaligus menggelar rapat kerja VIII di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (01/08/2017).

Ketua TP  PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiaty, SPd hadir dan membuka kegiatan tersebut. Saat itu hadir Sekcam Woha Irfn, SH, Ketua dan pengurus PKK kecamatan dan Ketua PKK desa bersama anggotanya pada 15 desa di Woha.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Woha, Efi Rahmawati, menyampaikan PKK harus meningkatkan kerja dalam membimbing dan membina masyarakat demi membantu kerja Kepala Desa. Dana kegiatan PKK bersumber dari  ADD. “Semoga seluruh Tim Penggerak PKK bisa memacu lagi kegiatan di masing-masing desa,” harapnya.

Kata dia, kegiatan Raker  tahun ini mendapatkan   dukungan tingkat Kabupaten Bima, artinya PKK mulai tingkat desa hingga Kabupaten Bima harus lebih maju dan berkembang demi tercapainya visi misi Bima  RAMAH.

Sekcam Woha Irfan, SH,  menyampaikan  program PKK harus sinkron dengan proyek desa yang tercantum dalam APBDes Desa masing-masing, terutama  membimbing dan mendidik masyarakat.

“Terutama mendidik anak, itu tugas ibu-ibu paling utama, bagaimana agar mereka bisa saling menghargai antarsesama,” jelasnya.

Kata dia, sekarang tantangan bagi orang tua sangat banyak. Anak-anak bisa membunuh orang tua, karena pengaruh  konsumsi Tramadol dan obat-obatan lainnya. “Saya minta awasi dan pantau aktivitas anak, jangan sampai mereka terjerumus dalam lubang yang salah,” harapnya.

Diingatkannya, Kecamatan Woha telah dijadikan ibu kota Kabupaten Bima, sehingga melalui Raker semua komponen di Woha harus lebih awal menyiapkan diri menjadi warga kota Kabupaten Bima. “Kita harus menjadi warga kota mulai sekarang, bukan nanti,” ucapnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Opini

Oleh : Baiq Annisya Desiana, S.P (POPT-PHP Kecamatan Praya Barat) Berbagai kebijakan pemerintah pusat untuk mencapai swasembada pangan sudah dilakukan sejak lama. Pemerintah pusat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebagai wujud peran serta dalam menghadapi wabah Corona, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima menggelar beberapa kegiatan. Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.- Teryata aktifitas pengolahan pertambangan dilakukan PT Tukad Mas di Kota Bima selama ini tidak pernah mengantongi ijin resmi.  Malah baru diurus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kabar gembira bagi pegawai Pemkab Bima yang  berdomisili di Kota Bima. Mulai Senin (24/9), Pemda akan menyiapkan bus untuk mengangkut ke tempat kerja....

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Madapangga menggelar lomba pidato dan memandikan jenazah  di Gedung Serba Guna  (GSG) Kecamatan setempat, Sabtu (16/12). Lomba...