Pendidikan

Siswa Diminta jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas saat menjadi pembina upacara dan menyampaikan arahan pada siswa SMAN 1 Belo, Senin.

Bima, Bimakini.- “Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan berlalu lintas tahun 2017 menjadi awal pengendara tertib berkendara,”  itulah pesan Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten IPTU Caka Putu Gde, SiK, saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Belo, Senin (14/08/2017).

Saat itu, melalui program Polisi Peduli Pelajar, Kasat Lantas menjadi pembina upacara di sekolah setempat. Di SMAN 1 Belo, Caka berbicara soal keselamatan berlalu lintas agar siswa bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di tengah masyarakat.

Diakuinya, karena di lapangan banyak pengendara melanggar tata tertib berlalu lintas, maka kehadiran Sat Lantas adalah menyuluh  soal  pentingnya kesadaran menjada diri agar tidak berisiko apabila terjadi musibah.

“Kami sosialisasikan bagaimana tata tertib berlalu lintas, keuntungan menggunakan helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor,” katanya. (BK34)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top