Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Woha Teruji di Arena Paskibra

Siswi SMAN 1 Woha yang membawa baki saat Upacara HUT ke72 RI di Pemprov NTB.

Bima, Bimakini.- Momentum peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017, siswa SMAN 1 Woha diperhitungkan. Setelah Agus Putra Pratama Yudha yang menjadi pengerek bendera  Paskibraka di Istana Negara, masih ada rekannya yang juga berprestasi.

Mereka adalah Anindia Putri dan Syarief Hidayatullah, menjadi anggota Paskibra  saat upacara 17 Agustus tingkat Provinsi NTB. Malah, Anindia dipercaya membawa baki bendera Merah Putih.

Wakasek Kesiswaan, Junada, SPd, menyebut tiga siswa itu dipercaya  di level nasional dan provinsi. Anggota Paskibraka di Istana Negara adalah Agus Putra Pratama Yudha, sedangkan Anindia Putri adalah pembawa baki bendera Merah Putih dan Syarief Hidayatullah pasukan pengibar saat upacara  tingkat  Provinsi NTB.

Disampaikannya, segala kerja keras dan perjuangan pihak sekolah dan siswa, mampu dijawab tahun ini. Sepanjang sejarah SMAN 1 Woha, baru kali ini ada siswa yang mampu lolos menjadi anggota Paskibraka.

“Ini menjadi kebanggan tersendiri, kami akan terus kembangkan latihan supaya tahun akan datang ada lagi terpilih mewakili NTB,”  ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya ketiga siswa itu  menjadi perwakilan Kabupaten Bima untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi NTB. Namun, hanya satu orang yang lolos seleksi nasional dan dua siswa lolos tingkat NTB.

“Hanya Anindia Putri pembawa baki bendera Merah Putih dan Syarief Hidayatullah pasukan pengibar bendera, perwakilan Kabupaten Bima untuk menjadi anggota Paskibra NTB,” terangnya.

Dia bersyukur dukungan Pemkab  Bima luar biasa, melalui Dinas Dikbudpora dan sekolah sudah diinformasikan bahwa ketiga siswa SMAN 1 Woha itu adalah kebanggaan Kabupaten Bima.

“Kami berterima kasih pada semua pihak, bahwa ini semua kesuksesan kita masyarakat Kabupaten Bima,”  katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kesal lantaran tidak diterima di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, puluhan siswa dan siswi asal Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Woha adakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru tahun ajaran 20/21. Kegiatan mulai Senin 20 Juli mendatang....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Woha didemo oleh Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Masyarakat tidak Mampu (FPMPMTM) Bima, Senin (6/7). Aksi   itu dilakukan  terkait sistem...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah orang tua anak dari Desa Naru dan Desa Nisa Kecamatan Woha, menyegel ruang kepala sekolah dan guru SMAN 1 Woha, Rabu...