Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tahun Ini, Sejumlah Jalan Dihotmix

H Muzzakir

Bima, Bimakini.- Mulai tahun 2017 ini, sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bima mulai dihotmix oleh Pemerintah Pusat. Tidak tanggung-tanggung, jumlah dana yang dikucurkan mencapai Rp2 triliun.

Kepala Bapeda Kabupaten Bima, Muzakkir, mengatakan pekerjaan lanjutan jalan lingkar Tambora, Bima-Tawali, Tawali-Sape, dan Karumbu-Wilamaci mulai kerjakan.

“Tahun ini mulai dikerjakan. Bahkan sudah ada ruas yang sedang tahap pelaksanaan,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017).

Ruas jalan tersebut sebagai penghubung antar wilayah dalam Kabupaten. Kata dia, anggaran pelaksanaan pekerjaan tersebut bersumber dari APBN dengan sistim multi year. “Semua ruasnya dihotmik,” paparnya.

Pemerintah pusat mengucurkan anggaran besar tersebut, lanjuta dia, sebagai pengembangan jalan untuk peningkatan pariwisata. “Tanpa pariwisata, suatu daerah tidak akan cepat berkembang,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, menurut dia, ekonomi makro harus diperbaiki terlebih dahulu supaya kemiskinan menurun. “Kalau jalan tidak diperbaiki, masyarakat tidak bisa mencari makan,” tandasnya. (BK39)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

  Kota Bima, Bimakini.- Tahapan pengerjaan hotmix jalan di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, sebagian sudah dilakukan. Namun, masih ada sorotan warga....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Sisa masa jabatannya tahun 2013 ini, seluruh jalan di Kota Bima untuk di-hotmix. Yakni jalan kota, termasuk gang di tengah lingkungan....

Ekonomi

Bima,  Bimakini.com.- Ketakutan para pengendara melintasi jalan lingkar Utara, terutama yang menghubungkan Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora, kini berakhir sudah. Provinsi NTB kini menganggarkan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.com.-    Sejumlah warga Desa Mbawi Kecamatan Dompu mengharapkan pemerintah setempat memerhatikan jalan dan gang di wilayah itu, seperti pada beberapa desa dan lingkungan lainnya....