Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga RW 02 Dara Minim Bantuan Air Bersih

Warga Dara mulai krisis air bersih.

Kota Bima, Bimakini.- Empat wilayah kelurahan di Kota Bima kini dilanda  krisis air bersih. Yakni sebagian Kelurahan Dara, Melayu, Tanjung, dan Sarae.
Keempat kelurahan itu alami krisis air bersih, termasuk imbas dari rusaknya pipa PDAM saat banjir bandang beberapa saat lalu.

Walaupun bantuan air bersih telah disalurkan, ternyata masih banyak warga khususnya di RW 02 Kelurahan Dara tidak cukup mendapatkannya. Bantuan itu didistribusikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui BPBD.

Warga Kelurahan Dara, Amirudin, mengakui memang ada bantuan air disalurkan oleh pemerintah melalui BPBD Kota Bima, sehari untuk Dara sebanyak dua tangki.

“Hanya dua tangki, sedangkan warga yang alami krisis air pada tiga RW, kita yang di RW 02 kebanyakan tidak kebagian bantuan air yang disalurkan,” keluh Amirudin.

Selain BPBD, diakuinya, juga ada bantuan air disalurkan oleh Tagana. Untuk diketahui,  di RW 01 saja ada 300 Kepala Keluarga (KK), belum di RW lainnya. Dua tangki air itu dipastikannya belum mencukupi kebutuhan warga setempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan,  lantaran tidak mencukupinya bantuan disalurkan pemerintah, warga terpaksa mencari air bersih di tempat  lain kompleks pertokoan  mulai pukul 01.00 WITA. Diakuinya, masalah ini sering dikeluhkan warga, namun tidak pernah ditanggapi. Malah kini ada orang secara pribadi menyalurkan air bersih untuk kebutuhan warga.

Dia berharap Pemkot Bima serius memerhatikan kebutuhan air warga yang mengalami krisis, apalagi air  adalah kebutuhan vital. Kekurangan air bersih tentunya sudah sangat meresahkan warga selama ini.

Ditambahkan Amirudin, masalah air ini sudah terjadi sejak bulan Januari 2017. Seharusnya sudah ada solusi, sehingga tidak selalu meresahkan warga. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT meninjau Sumur Dalam Terlindungi sebagai wujud upaya nyata Pemerintah Kota Bima dalam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai  upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak kekurangan pasokan air bersih, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Suratno, bersama dengan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepolisian Resort Bima Polda NTB terus membagikan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang terjadi kekeringan parah, di wilayah Kabupaten Bima. Seperti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- BPBD Kabupaten Bima mendistribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Personel Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB, menyalurkan air bersih bagi masyarakat di Desa Wadu Wani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima Jum,at (09/09/22)...