Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wawali Resmikan Mushala Nurul Anwar Penatoi

Wawali, H A Rahman saat meresmikan musholla Nurul Anwar Penatoi.

Kota Bima, Bimakini.- Mushala Nurul Anwar di Jalan Pemuda Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda,  diresmikan  Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE, Sabtu (19/08). Saat itu disaksikan Ketua MUI Kota Bima Drs HM Saleh Ismail, Ketua MUI Kabupaten Bima H Abdurrahim Haris, MA, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Kabag Kesra Kota Bima  Camat Mpunda, Lurah Penatoi dan masyarakat.

Hadir pula dari Kedutaan Besar Arabb Saudi Syaikh Sholeh bin Abdurrahim Al-Farhoud dan Syaikh Sholeh bin Abdullah Ar-Rojhi. Mereka adalah  satu di antara penyumbang pembangunan Mushlla Nurul Anwar.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Rehabilitasi Musholla Nurul Anwar, Didi Fahdiansyah, ST, MT, menjelaskan dana   yang didapat dari beberapa sumbangan masyarakat maupun pemerintah  senilai  Rp95 juta. Sumbangan  Syaikh Sholeh bin Abdurrahim Al- Faroudh  senilai Rp200 juta. Pemerintah Kota Bima menyumbang  Rp200 juta.

Ada pula sumbangan berupa material keramik sebanyak 121 kotak, semen 39 sak, dan tanah uruk 2 truk.

Syaikh Sholeh bin Abdurrahim Al- Faroudh dalam sambutan singkatnya  berterimakasih kepada Wakil Wali Kota dan masyarakat. Baginya, membangun masjid adalah amalan yang dicintai Allah. “Semoga pembangunan masjid ini bisa memberikan efek positif kepada  masyarakat di Kelurahan Penatoi,”  harapnya.

Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, mengharapkan  semangat membangun rumah ibadah harus  selaras dengan keinginan memakmurkan masjid.  Akhirnya ikhtiar bersama kini terwujud. Hal ini tidak akan mampu terwujud tanpa niat ikhlas. “Sentuhan dari pemerintah itu hanya stimulan, yang utama adalah semangat kebersamaan masyarakat,” ucapnya.

Dijelaskannya keinginan masyarakat Penatoi sejalan dengan keinginan Kota Bima yang religius. Baginya masyarakat beriman menjadi fondasi utama dalam membangun.   Untuk itu,  meminta masyarakat  memakmurkan masjid dan mengajak generasi muda.

Selain itu, mengoptimalkan zakat bagi yang mampu, karena zakat bisa meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat. Masyarakat   diharapkan pula agar  kembali menyukseskan Gerakan Magrib Mengaji.

Dua  berpesan kepada seluruh masyararakat agar tetap menjaga ukhuwah Islamiyah, menjaga kebersamaan di antara perbedaan. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  612 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023, menerima SK, Selasa 2 April 2024. Mereka juga dilantik dan diambil sumpahnya...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan mobil sampah sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan sampah di Kota Bima, Kamis (15/2/2024). Dua kendaraan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi potensi luapan banjir di DAS Padolo, Senin 12...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, mengajak seluruh ASN untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menerima Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik terhadap Pemerintah Kota Bima Tahun 2023 oleh Ombudsman Republik Indonesia...