Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

1.000 Siswa SD Tulis Surat untuk Presiden Jokowi

Siswa yang menunjukkan isi surat untuk Presiden RI.

Bima, Bimakini.-  Sekitar 1.000  siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota dan Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat menulis surat yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sabtu (16/09) lalu. Kegiatan itu  digelar oleh Komunitas Mbojo Tanao dan Standar Pen yang dipusatkan di Museum Asi Mbojo.

Apa saja isi surat bocah-bocah itu? Ridwan, siswa kelas V SDN 69 Kota Bima, dalam suratnya memberikan informasi pada Presiden bahwa di sekolahnya  membutuhkan perhatian dari pemerintah. Sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan belum memadai.

“Kepada Bapak Presiden RI Jokowi, salam sejahtera selalu. Bagi kami yang menempati sekolah terjauh dari pusat kota, sangat membutuhkan bantuan alat penunjang belajar dan perbaikan fasilitas sekolah,  seperti alat tulis, perlengkapan fasilitas kelas,” Curhatnya dalam surat itu.

Peserta lainnya,  Nurfaidah Yanti, siswa kelas V SDN 53 Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur, justru menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden karena  ada program bantuan dana melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). Melalui program KIP, dapat menggunakan untuk membeli alat perlengkapan belajar seperti tas, buku hingga baju seragam sekolah.

Sulistiawati, siswa kelas VI SDN 52 Lingkungan Busu Kecamatan Rasanae Timur, dalam suratnya  meminta Presiden  agar dapat memberikan bantuan sejumlah unit komputer. Katanya, sebagai generasi penerus bangsa harus dapat menguasai Ilmu Teknologi (IT) sesuai perkembangan zaman pada era reformasi ini.

“Kami selaku generasi yang ada di pinggiran kota, juga  ingin seperti generasi yang ada di sekolah lain di pusat ibu kota, yaitu memiliki fasilitas komputer dan berbagai sarana dan prasarana penunjang KBM lainnya,” ujarnya.

Dari sekian banyak siswa yang menulis permintaan dan harapan kepada Presiden RI Jokowi Widodo, terdapat sejumlah siswa yang meminta pembangunan tower jaringan di daerah terpencil.

Aspirasi itu  agar memudahkan komunikasi dengan keluarga. Kemudian meminta baju seragam sekolah gratis, karena tidak mampu membelinya.

Kemudian mereka mendoakan Presiden RI agar selalu sehat, supaya dapat menjalankan tugas negara  sesuai harapan seluruh lapisan masyarakat  negeri ini. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait