Jalan-jalan

Air Terjun Kancira di Daha Diminati Turis

Beginilah kondisi air terjun Kancira di Desa Daha Kecamatan Hu’u yang diminati para turis.

Dompu, Bimakini.- Bumi Nggahi Rawi Pahu Dompu kaya destinasi wisata air terjun. Satu di antaranya air terjun Kancira di Desa Daha Kecamatan Hu’u. Destinasi ini kerap dikunjungi para wisatawan mancanegara.

Seperti diakui Sahbudin, warga Desa Daha, Ahad (17/09/2017). “Air terjun ini selain diminati warga lokal, juga turis mancanegara,” katanya di Dompu.

Untuk mencapai air terjun Kancira, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit menggunakan kendaraan roda dua. Lalu diteruskan berjalan kaki sekitar satu jam. Jarak dari jalan raya Hu’u sekitar 4 kilometer.

Diakuinya, hampir setiap hari, terutama saat libur, air terjun Kancira selalu ramai dikunjungi warga.

Selain Kancira, Kabupaten Dompu juga memiliki potensi wisata air terjun pada beberapa lokasi. Seperti air terjun Sori Panca di Desa Saneo Kecamatan Woja. Air terjun Dewi Penasaran di Kecamatan Pekat, air terjun Sarang Walet, air terjun Dua Ribu dan air terjun Oi Marai.

Menurut Imam, beberapa air terjun itu memiliki keunikan tersendiri. Dia mengakui telah mengunjunginya. Hobi dan jiwa petualangannya membuatnya bisa mengunjungi semua air terjun di Dompu.

“Kami juga yang memiliki ide untuk membuka akses jalan ke lokasi air terjun,” ujarnya. (BK24)

Share
  • 129
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top