Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bangli ‘Intip’ IPM Kota Bima

Bupati Bangli dan rombongan saat diterima di aula kantor Pemkot Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Bupati Bangli, I Made Gianyar, bersama Ketua Tim Penggerak  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangli dan 40 pejabat dari berbagai tingkatan, mengunjungi  Kota Bima Selasa (05/09/2017). Tujuannya studi banding soal  program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bima.

Saat itu, rombongan diterima  PLT  Sekretaris Daerah Kota Bima, Dr Ir H Syamsuddin, MS, dan jajarannya di di aula kantor Pemkot Bima.

Syamsuddin merespons positif kunjungan itu. Katanya, tema kunjungan  memang studi banding ke Kota Bima, namun sejatinya adalah bertukar ilmu karena Kota Bima  ingin banyak belajar dari pengalaman Bangli.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, mengaku kehadirannya untuk bersilaturahim dan studi terkait program peningkatan IPM yang  merupakan satu di antara tujuan akhir Sustainable Development Goals (SDG’s). Upaya ini juga melibatkan berbagai sektor.

“Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya mengajak banyak perwakilan OPD agar bisa bertukar pengalaman dengan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima,” katanya dikutip PLT Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, SIP, MM.

Diakuinya, pencapaian IPM Kota Bima termasuk kategori sangat baik, terutama untuk wilayah NTB.  Tahun 2016, IPM Kota Bima 73,67.  IPM Nasional 70,18 dan IPM Provinsi NTB 65,81.

Asisten I Setda Kota Bima, Drs M Farid, MSi,  memaparkan  pencapaian dan upaya peningkatan IPM yang dilakukan  Kota Bima.
Pertemuan akan ditindaklanjuti melalu  koordinasi lanjutan antar- OPD Pemerintah Kabupaten Bangli dan Kota Bima.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima M Syafei, ST, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD),  Ketua GOW Kota Bima Hj Badrah Ekawati, Asisten I Setda Kota Bima Drs M Farid, MSi.

Bupati Bangli dan rombongan berada di Kota Bima hingga Rabu siang. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bima meningkat. Peningkatan ini bahkan dari tahun ke tahun. Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bima,  Drs.H.Dahlan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sidang Paripurna DPRD Kota Bima, Senin (13/3/2017) mengagendakan penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Bima akhir tahun anggaran 2016. Sidang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bima naik untuk tahun 2015 naik, 76,37 dari sebelumnya 75,93. Dipastikan akan terus menunjukan trend kenaikan...