Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Bupati Ajak Masyarakat   Merawat Tanaman

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat kegiatan GERMAS.

Bima, Bimakini.- Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  Kamis (07/09) dihelat di lapangan kantor baru Pemerintah Kabupaten Bima, Desa Dadibou Kecamatan Woha. Kegiatan  senam dan jalan sehat itu diikuti lebih dari 1.000 peserta.

Saat itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri  meminta masyarakat  agar hidup sehat melalui cara  merawat tanaman pertanian secara teratur.

Bupati mengharapkan masyarakat jangan hanya mengikuti kegiatan dan membaca setiap tulisan. Namun, hal terpenting menunjukan   pola hidup sehat setiap hari.

“Buah tidak seharusnya mahal, maka kita wajib menanam buah di halaman rumah kita, agar  bisa makan buah tiap saat tanpa  membeli,” jelasnya.

Dia mengajak  semua pihak agar menjaga dan memelihara tanaman agar  terhindar dari musibah banjir. Menanam akan menghindarkan  dari ancaman banjir, sekaligus menyehatkan.

Sebelum  sambutan, Bupati menyerahkan secara simbolis  kelambu. Fasilitas itu diterima oleh Camat Tambora.

Dalam laporannya, Kadis Kesehatan dr H A Ganis, mengatakan melalui pencanangan Germas ini diharapkan  masyarakat  bisa mewujudkan hidup sehat,  caranya mengonsumsi  buah dan rutin memeriksa kesehatan.

“Hidup sehat melalui  aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, periksa kesehatan secara berkala, anggota keluarga tidak ada yang merokok dan bayi mendapat ASI Eksklusif,” ujarnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dilaksanakan Jumat (14/07) di aula SMAN 2 Kota Bima. Sosialisasi yang diselenggarakan bersama oleh Komisi...