Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bambang Rencanakan Program Bedah Rumah

H Bambang

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, H Bambang M   Yasin, merencanakan  program Bedah Rumah untuk  membantu masyarakat  yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Terutama yang kekurangan papan.

Mengapa pilihannya program Bedah Rumah? Kata Bupati, program itu untuk   membantu masyarakat yang  kekurangan papan dan  kondisinya sangat memrihatinkan. Kendati  saat ini ada program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perumahan Rakyat, tetapi faktanya banyak yang belum tepat sasaran.

“Saya kerap mendapat laporan dan melihat  sendiri fakta itu,”  katanya.

Kata dia, justru di lapangan rumah yang layak mendapat bantuan atau tidak layak, belum mendapatkannya. Kondisi itu  terjadi  karena sistem pendataan yang tidak objektif.

Oleh karena itulah,  kepada Kasubdin Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan dan Permukiman Dompu, Muhammad Iksan, ST,  Bupati berharap ada Program Bedah Rumah mimimal dari program itu disisakan 50 atau 100 paket rumah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jadi warga yang betul-betul miskin dan rumahnya rusak bisa dibantu,”  katanya Rabu (27/09) saat  melihat dari dekat pembangunan kantor Pemkab Dompu.

Diakui Bupati, idenya itu  dilakukan seperti acara  dalam TV. Warga yang dibedah rumahnya disuruh menginap di hotel, lalu diundang media massa untuk meliput acara itu. “Kalau pendataan di lapangan dilakukan objektif, tidak ada warga yang protes,” sorotnya.

Saat itu,  Iksan langsung merespons ide Bupati  itu dan berjanji  akan mengusulkannya dalam APBDP  tahun 2017. “Kalau dana dari pusat sudah tidak bisa diganggu, karena sesuai Juklak dan Juknis-nya,” katanya.

Dia tidak menampik terjadinya protes warga, seperti yang disampaikan Bupati. Hal itu karena  data penerima itu sudah langsung dari pusat, berdasarkan data yang diberikan pihak kelurahan dan desa.  (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...