Politik

DPRD Kaget Ada Rp 2,4 Miliar Nongol di Masjid Terapung

DPRD Kota Bima saat memantau pembangunan masjid terapung Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan,SH, Ketua Komisi dan Anggota DPRD menemukan adanya kejanggalan saat memantau proyek Pembangunan Masjid Terapung. Ada papan proyek alokasi dana Rp 2,4 Miliar untuk item pengerjaan penataan kasawan Ama Hami. Dana itu masuk dalam anggaran pembangunan proyek Masjid terapung.

Kejanggalan ini membuat Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Sudirman DJ SH dan anggota DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan,  Nazamuddin, H Armansyah, Rini Agriani, Jaidin, Dedi Mawardi, M Nor kaget.

Pasalnya sepengetahuan mereka anggaran untuk pembangunan masjid terapung  dialokasikan dalam APBD tahun 2017 itu Rp 12  miliar. Malah dilapangan ada lagi papan proyek selain Rp 12 Miliar yaitu Rp 2,4 milyar untuk item kegiatan penataan kAwasan Ama Hami oleh CV Mercu Buana.

Sudirman kepada  Bimakini.com mengaku turun langsung ke lokasi proyek masjid terapung menindaklanjuti permintaan Pemerintah Kota(Pemkot) Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum(PU) meminta tambangan anggaran pembangunan Masjid Terapung  dalam APBD perubahan 2017 sebesar Rp 2,8 miliar.

“Saat dilokasi proyek pembangunan  Masjid terapung kami kaget, kok ada yang  janggal kami liat, ada papan proyek dikerjakan CV Mercu Buana, senilai RP 2,4 miliar, sementara sepengetahuan kami dalam APBD 2017 untuk pembangunanm masjid terpaung satu paket item pengerjaan yaitu RP 12 milyar, kemudian ada item berbeda dilokasi sama, ini indikasi korupsi,” tegas duta Partai Gerindra itu.

Namun kata Sudirman, apakah banggar juga bahas Rp 2,4 miliar akan ditelusuri. Karena sesuai Kepres 80 tentang pengadaan barang dan jasa, tidak bisa ada dua item proyek dalam satu item program pembangunan.

Untuk itu, kata dia, Komisi III akan mengundang Pemkot Bima melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mempertayakan anggaran tersebut.

Sudirman pun menyorot kinerja kejaksaan dan kepolisian. Menurutnya kedua lembaga itu tutup mata. Hanya menunggu laporan dibelakang meja. (BK32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top