Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Dr. Zul Dukung Penyelenggaraan Anugerah Music Lombok 2017

Anugerah Music Lombok-Sumbawa 2017

Mataram, Bimakini.- Ajang penghargaan bergengsi bertajuk Anugerah Music Lombok 2017 akan digelar bulan ini. Acara yang digelar oleh Lawang Tunggal atas inisiasi sejumlah produser ini bertujuan untuk memberikan penghargaan tertinggi bagi musisi lokal, yang aktif menghasilkan karya-karya yang diminati pecinta musik Sasak.

“Anugerah Music Lombok 2017 ini penghargaan tertinggi terhadap kreativitas semua elemen industri musik lokal. Ini inisiasi dari semua produser dari rumah produksi lokal, tapi baru tahun ini bisa diwujudkan,” jelas Pengamat Musik Lokal, Yudi Buster, Kamis, 7 September 2017.

Alasan diselenggarakannya ajang penghargaan ini diakui Yudi guna mengangkat karya musisi lokal. Mengingat musik lokal Lombok secara nasional berada di peringkat dua dalam segi jumlah album yang dirilis.

“Musik lokal Lombok kan peringkat kedua secara nasional untuk lagu daerah, yang pertama itu Banyuwangi, kedua Lombok dan ketiga Bali. Ini dari segi industri musik yang mengeluarkan album. Kalau dihitung seluruh produser itu per bulan bisa sampai 150 ribu kopi album yang terjual,” ungkapnya.

Selain itu, Yudi berharap masyarakat bisa menyadari geliat musik lokal dan sekaligus memberikan apresiasinya. Seperti halnya yang dilakukan calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang menyambut positif diadakannya ajang penghargaan ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Bang Zul jadi salah satu orang yang memberi respon dengan program ini. Dia bersiap hadir di acara ini.. beliau akan menyempatkan hadir. Beliau ikut nyumbang untuk hadiah juga,” akunya.

Mengenai teknis acara ini, Yudi menjelaskan telah dilakukan polling melalui sosial media. Empat besar yang meraih polling tertinggi akan kemudian akan dinilai oleh dewan juri untuk menentukan pemenangnya.

“Juara 1 polling belum tentu menang, karena akan dilihat lagi track recordnya. Umpamanya dia model, sudah berapa video klip yang dia bintangi. Kalau penyanyi kan bisa dilihat dari track record, apakah dia jadi penyanyi studio saja atau sudah tampil di panggung juga,” imbuhnya.

Ada delapan kategori yang diperebutkan dalam ajang penghargaan ini, yaitu penyanyi wanita terbaik, penyanyi pria terbaik, model klip wanita terbaik, model klip pria terbaik, lagu terbaik, video klip terbaik, band terbaik dan penghargaan spesial seumur hidup musisi Lombok. Untuk masing-masing juara akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan piala.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagi yang berminat menyaksikan Anugerah Music Lombok 2017, langsung saja hadir pada Minggu, 10 September 2017 di Lombok City Center pukul 20.00 WITA. Mari menyaksikan anugerah penghargaan untuk musisi lokal Lombok. (BK37/*)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Komitmen pemerintah untuk menangani masalah anak kerdil (stunting) ditunjukkan dengan berbagai upaya. Salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, menyatakan komitmennya untuk terus membangun prestasi olahraga NTB, jika ia terpilih menjadi Gubernur NTB periode lima tahun...

Pendidikan

Sumbawa Besar, Bimakini.- Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr. H. Zulkieflimansyah bertemu calon mahasiswa baru UTS yang akan mengikuti tes masuk jalur beasiswa Tau...

NTB

Sumbawa Besar, Bimakini.- Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr. H. Zulkieflimansyah melepas puluhan lulusan SMK Al-Kahfi Angkatan ke-II tahun 2017-2018 di Pondok Modern Al-Kahfi...

Politik

Mataram, Bimakini.- Dr. H. Zulkieflimansyah menanggapi santai hasil survei Populi Center yang menunjukkan keunggulannya jika berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalillah sebagai Calon Gubernur dan...