Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Hj Erica: Akhlaq, Modal Terpenting dalam Berusaha

Ketua Dekranasda NTB, Hj Erica

Mataram, Bimakini.- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi menyampaikan bahwa menjadi pengusaha itu kompleks, dimana sikap mental dalam berwirausaha itu bukan sekedar sebagai sosok pekerja keras dan kreatif, akan tetapi akhlaq menjadi faktor penting yang akan berbuah rezeki, di samping memanfaatkan sisi tekhnologi dengan bijak.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi NTB, saat membuka Workshop Entrepreneur bersama Ria Miranda dan Pandu Rosadi, di Gedung Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB, Jumat (15/9/2017).

Di hadapan 150 orang peserta workshop yang berasal dari UKM binaan Dekranasda Prov. NTB, DPD IWAPI NTB, Organisasi Hijabers NTB dan perwakilan mahasiswa/mahasiswi Politeknik Pariwisata Kota Mataram, Hj. Erica menyampaikan bahwa kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi dengan semua kalangan harus terus ditingkatkan.

Hal itu akan mendatangkan kemudahan bagi pengusaha dalam memperluas jaringan bisnisnya.

Hj. Erica kemudian menceritakan pengalamannya terkait sikap mental pengusaha di NTB yang memiliki personality yang sangat baik. Pandai menjaga privasi dan santun dalam melayani pembeli/konsumen, sehingga menjadi penilaian sangat positif bagi para konsumen. Hal itu tentu dapat membentuk citra positif sehingga konsumen akan datang lagi dan menjadi pilhan utama bagi pembeli di luar daerah untuk berbelanja di NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam kesempatan workshop kali ini, Hj.Erica yang di dampingi pula oleh Ketua BKOW Provinsi NTB Hj. Syamsiah M. Amin, Ketua DWP Provinsi NTB, Hj. Ikhsanti Komalarimbun Rosiadi mengajak peserta workshop untuk memanfaatkan media sosial sebaik-baiknya untuk sesuatu yang bernilai manfaat tinggi, untuk industri kreatif dan pengembangan bisnis yang memiliki nilai ekonomi.

“Sayang sekali jika media sosial yang kita miliki hanya untuk menerima dan bahkan menyebarluaskan informasi yang belum tentu benar yang besar nilai mudharatnya dibanding manfaaatnya”, ujar Hj. Erica.

Hj. Erica juga menyampaikan bahwa menjadi seorang pengusaha khususnya berdagang merupakan salah satu profesi yang direkomendasikan oleh Rasulullah SAW. Karenanya kehadiran Ria Miranda dan Pandu Rosiadi sebagai narasumber tamu hari ini adalah wirausahawan industri kreatif fashion yang paling berhasil mengelola usahanya melalui medsos dan menjadi salah satu alternatif sumber ilmu bagi kita dalam mengembangkan bisnis atau dagang.

Menutup sambutannya, isteri orang nomor satu di NTB ini berharap semoga pertemuan ini menjadi majelis ilmu yang bermanfaat, yang berkah untuk kita dan untuk yang memberikan ilmunya. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bank NTB Syariah, akan menggelar Penganugerahan Dekranasda NTB...

NTB

Mataram, Bimakini.-  Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, meraih penghargaan sebagai Pembina Dekranasda Terbaik se Indonesia tahun 2019. Penghargaan tersebut diraih...

NTB

Mataram, Bimakini.- Hj. Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Dewan Kerajinan...

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc, melantik Pengurus Dekranasda Provinsi NTB serta Ketua Dekranasda Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur, ...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, kembali meraih Dekranas Award tahun 2017, kategori Upaya Meningkatkan Potensi...