Politik

Kadis PU Absen, Rapat Klinis APBD-P Tertunda

Rapat klinis PU dan Dewan batal.

Kota Bima, Bimakini.- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima bersikap tegas dalam permasalahan proyek pembangunan Masjid Terapung dan berbagai persoalan proyek pengembangan kawasan Ama Hami. Saat rapat klinis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2017 bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Rabu (06/09/2017) siang, dibatalkan.

Pemicunya, lantaran pejabat teras Dinas PU tidak hadir.  Hanya diwakili Sekretaris Dinas PU, Didi Fahdiansyah, ST, MT dan pejabat setingkat Kasi.

Kepala Dinas PU, M Amin, SSos, Kepala Bidang Cipta Karya, Ririn Kurniawati, ST, MT, dan Kepala Bidang Bina Marga, Agusalim, ST, tidak nongol di Komisi III.

Skuad Komisi III terlihat Ketua Sudirman, SH, H Armansyah, SE, Dedi Mawardi, Nazamuddin, SSos, Alfian Indrawirawan, SAdm, Edi Ihwansyah, SE,  dan M Tajil, SH.

Pimpinan rapat, Sudirman, SH, setelah mendengarkan  pendapat para legislator sepakat menunda rapat sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sampai hadirnya pejabat teras Dinas PU. Diisyaratkan, kalau sampai ngotot tidak hadir, maka penetapan APBD Perubahan 2017 pun bakal ditunda.

Hal ini juga sejalan dengan penyampaian Sekretaris Dinas PU yang menolak menyampaikan jawaban terhadap  pertanyaan  legislator  soal dana Rp2,4 miliar,  enambahan anggaran Masjid Terapung senilai Rp2,8 miliar. Selain itu, soal drainase dan pemindahan lokasi proyek jembatan gantung senilai Rp500 juta.

Sudirman menyentil hanya  Kadis PU dan jajarannya yang  tidak hadir rapat klinis pembahasan APBD-P. OPD lainnya  dihadiri  pejabat terasnya, terutama Kepala.

Menurutnya, rapat klinis  penting sebelum anggaran APBD-P  ditetapkan dalam setiap program kerja, harus jelas penyampaian OPD karena  berkaitan dengan uang rakyat yang harus  dipertanggungjawabkan.

“Penting kehadiran pejabat terasnya. Jangan hanya Sekretaris saja yang hadir, karena dalam pembahasan anggaran itu banyak yang bersifat teknis,” katanya.

Sekretaris Dinas PU, Didi Fahdiansyah,  sebelum menyampaikan pandangannya sempat menyerahkan sepucuk surat Kadis PU kepada Ketua Komisi III dan berjanji akan menyampaikan sikap legislatif kepada atasannya. Sekaligus berkoordinasi jadwal selanjutnya untuk rapat klinis.

“Saya akan sampaikan pada pimpinan saya, apa penyampaian DPRD. Segera berkoordinasi lebih lanjut, karena saat ini Pak Kadis berada di luar daerah,” terangnya.

Disampaikannya,  jadwal Kadis PU  saat ini sampai pekan depan. Setelah di Yogyakarta kemudian  ke Jakarta bersama Wali Kota Bima untuk menyampaikan rencana pembangunan RLTH Jatiwangi di depan pejabat Kementerian PUPR.

Setelah beberapa saat mendengarkan pendapat legislator dan pejabat Dinas PU, akhirnya rapat pembahasan klinis anggaran ditunda. (BK32)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top