Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kerangka Hamidah Ditemukan di Gunung Sonda

Warga saat di lokasi penemuan tengkorak dan tulang-belulang diduga nenek Hamidah yang hilang tiga bulan lalu.

Bima, Bimakini.- Tulang-belulang yang diduga kerangka manusia ditemukan
di pegunungan Sonda kawasan  Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Senin  (18/09/2017) sekitar pukul 09.30 WITA. Tengkorak itu pertamakali ditemukan Safrudin (17), warga Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Temuan itu menghebohkan warga setempat. Setelah diidentifikasi berikut barang bukti yang ditemukan di lokasi, tulang-belulang itu diyakini tubuh Hamidah (75) yang hilang sejak tiga bulan lalu.

Kapolres Bima, AKBP Eka M Fathurahman, SIK, menjelaskan kronologi penemuan itu dalam pernyataan pers, kemarin. Sekitar pukul 09.00 WITA,  Safrudin (17) menemukannya saat  ke pegunungan untuk mencari daun Sambi. Tiba di pegunungan,   Safrudin menemukan sobekan baju pada bebatuan dan tercium bau bangkai.

Tidak lama kemudian, Safrudin turun ke kampung dan memberitahukan warga bahwa di atas gunung ditemukan baju dan tulang-belulang seperti tulang manusia.

Katanya, berdasarkan pemberitauan Safrudin itu, sekitar delapan warga dipimpin Babinkamtibmas Desa Ntonggu,  Aipda M Amirullah, mengecek kebenaran infomasi tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekitar Pukul 09.30 WITA   ditemukan benda tulang-belulang manusia. Diduga  tulangnya Hamidah (75) asal Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo yang pernah hilang sekitar tiga bulan lalu.

Selain itu, di lokasi kejadian   ditemukan barang milik korban. Yakni baju, dompet, sandal, plastik hitam di dalamnya ada sirih dan pinang.

“Pukul 11.00 WITA tulang- belulang dan barang-barang temuan dibawa pihak keluarga ke rumahnya,” kata pria yang dimutasi ke Polres Lombok Timur ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kata Kapolres, Hamidah pernah hilang dan sudah pernah  dicari oleh pihak keluarga hingga ke  Desa Teke. Tetapi, saat itu tidak berhasil ditemukan. “Diketahui almarhumah sudah tua dan mengalami  pikun, sehingga saat keluar meninggalkan rumah tidak tahu kembali. Dicari oleh keluarga dan masyarakat, namun tidak ditemukan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekitar pukul 13.10 WIAT tulang-belulang dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum Ntonggu. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Mayat seoang pria ditemukan membusuk di pegunungan  So Wadunggajah, Dusun Muhajirin Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Kamis (7/3/2024). Mayat pria itu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Seorang pria di Lingkungan Pane, RT 002/001, Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. ditemukan tidak bernyawa Jumat, 16 Februari 2024,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- seorang warga di Kecamatan Wawo. kabupaten Bima ditemukan meninggal di ladang. Kapolsek Wawo, AKP AH Wongso, bersama Kanit Reskrim dan anggota...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Sesosok mayat laki-laki ditemukan di perairan teluk Bima tepatnya sekitar Pulau Kambing, Sabtu 6 Januari 2024.  Satuan Polisi Air dan Udara...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jasad bayi yang dikubur ditemukan pertama kali oleh para penambang batu di jalan lintas Sambinae – Bedi, Selasa (12/9/2023). Kapolres Bima...