Pendidikan

Komunitas Pramuka Peduli Bantu Penderita Busung Lapar di Sai

Komunitas Pramuka Peduli Bantu dan Gudep SMAN 2 Soromandi saat mengunjung Dzikrin.

Bima, Bimakini.- Peserta kegiatan perkemahan bakti   yang diadakan Komunitas Pramuka Peduli-Gugus Depan SMAN 2 Soromandi mengunjungi  penderita busung lapar, Muhammad Al Dzikrin (6), Sabtu (16/09/2017)  di Desa Sai Kecamatan Soromandi. Kunjungan itu  untuk mengenal lebih dalam kondisi sosial kemasyarakatan dan mengasah karakter kepedulian.

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arief Rachman, melalui Email, menyatakan memang mengagendekan  kunjung lapangan untuk melihat realitas sosial. Ada  ada keluarga yang anaknya menderita busung lapar dan  menjadikannya sebagai pembelajaran untuk saling menolong.

“Adik-adik kami ajak  merencanakan pemberian bantuan, bagaimana mengejahwantahkan Dasa Darma untuk saling membantu meringankan beban keluarga. Intinya  kunjungan lapangan ini untuk mengasah karakter kepedulian,” kata Arief.

Katanya, pesan moral laiun adalah mengajarkan  arti memberi dan berbagi. Saat itu,  adik-adik Pramuka  mampu mengumpulkan bantuan senilai Rp895.000. “Bukan berapa nilainya, tetapi seberapa kuat nilai dan keikhlasan,” jelasnya.

Bantuan itu diterima Anita, orang tua  penderita busung lapar. Anita  terharu dan  meneteskan air mata melihat anak-anak seusia Dzikrin  datang mengunjungi rumahnya.

“Alhamdulillah baru kali ini lagi ada yang memberikannya bantuan, setelah Dzikrin berusia 3 tahun lalu cuman dikasih biskuit Milna dan setelah itu lewat usia anaknya 5 tahun bukan lagi kewenangan Posyandu,” cerita Anita yang juga menderita cacat kaki dan diamputasi sejak kecil.

Anita menyampaikan  terima kasihn mendalam Komunitas Pramuka Peduli dan  semoga menjadi berkah bagi  keluarganya dan menjadi amal perbuatan bagi anggota Pramuka. (BK22)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top