Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Menjadikan Sembalun Destinasi Wisata Dunia

Sembalun Hortikultura Festival 2017 di Sembalun Bumbung, Lombok Timur, Sabtu (16/9/17).

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku amanah yang terkait pariwisata untuk terus menata dan memperkuat daerah Sembalun sebagai destinasi wisata dunia.

“Bertekad akan menjadikan Sembalun sebagai destinasi wisata dunia, maka harus diwujudkan dalam bentuk dukungan nyata, yakni semua sektor yang memiliki keterkaitan dengan Sembalum membuat terobosan, agar dapat menarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang pada tahun 2017 ditargetkan sebanyak 3,5 juta orang,” imbuh Wagub.

Wakil Gubernur kelahiran Sumbawa ini menegaskan hal tersebut, saat membuka Sembalun Hortikultura Festival 2017 di Sembalun Bumbung, Lombok Timur, Sabtu (16/9/17).

“Saya kira tidak sulit untuk mencapai target ini. Anda para peserta (IHTF) saat kembali masing-masing ke daerah, nanti bisa menjadi duta di daerah anda masing-masing, ceritakan bahwa Provinsi NTB khususnya Sembalun menyimpan keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lainnya”, ucap Wagub yang saat itu hadir bersama istri, Hj. Syamsiah Muh. Amin.

Kegiatan tersebut diawali tarian persembahan ‘Nede Dewi Anjani’.

Festivalkali ini diwarnai riuh warga masyarakat Sembalun yang begitu antusias menyambut acara ini. Lalu lalang kendaraan juga tak menjadi masalah bahkan ketika Wakil Gubernur NTB memberikan sambutan, Wagub mempersilakan para warga yang berkendara untuk tetap melanjutkan perjalanan.

Wagub NTB, HM Amin

“Ini adalah momen unik, 4 tahun menjadi Wakil Gubernur, baru kali ini saya beri sambutan dengan suasana yang sangat familiar. Silahkan lanjutkan, bapak Ibu, karena lalu lalang ini wujud pergerakan ekonomi kita,” ucapnya sambil tertawa mengawali sambutannya.

Dengan segala apresiasi, Wagub NTB mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada pemerintah daerah yang telah bersinergi atas terselenggaranya acara ini.

“Keindahan alam NTB merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT. Kita sepatutnya bukan hanya bersyukur tapi kita harus mempunyai inovasi dan kreativitas yang dapat memberi manfaat untuk masyarakat sekitar”, ucap Wagub.

Pariwisata dan pertanian diminta terus bersinergi dan berkolaborasi, termasuk festival ini yang juga menampilkan putri-putri yang nanti akan dinobatkan sebagai putri bunga. Bagi laki-laki kelahiran Sumbawa ini, bunga merupakan tanda cinta dan kasih sayang kepada orang-orang yang kita sayangi. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait