NTB

NTB Juara Umum O2SN Kategori Anak Berkebutuhan Khusus

Wagub NTB saat menerima peserta O2SN.

Mataram, Bimakini.- Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih juara umum Lomba Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) kategori Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tahun 2017. Kegiatan tersebut dihelat 3-7 September 2017 lalu di Provinsi Sumateta Utara. Ajang ini diikuti siswa berkebutuhan khusus mulai jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB se Indonesia.

NTB dinobatkan sebagai jawara setelah berhasil menggondol 1 medali emas dan 1 medali perak. Medali Emas didapat siswa dari SLB Ar-Rizky Pajo Dompu Lina, Mardiana pada Lomba Lari 100 Meter Putri SMPLB. Sedangkan medali perak diraih juga oleh siswa SLB Ar-Rizky Pajo asal Dompu, A. Kurnia pada mata Lomba Bocce Putri SDLB.

Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si mengaku bangga atas prestasi yang diraih putra-putri NTB tersebut. Terlebih, anak-anak yang meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah tersebut diraih oleh anak-anak yang berkebutuhan.

Menurut Wagub kelahiran Sumbawa itu, setiap anak memiliki keistimewaan masing-masing. Termasuk anak-anak yang memiliki “kekurangan”, pasti di sisi lain, memiliki kelebihan yang patut dibanggakan.

“Di tengah keterbatasan yang dimiliki, mereka justru menunjukkan prestasi yang luar biasa, karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional,” ungkap Wagub saat menerima rombongan kontingen yang mewakili Provinsi NTB dalam ajang O2SN 2017, di Pendopo Wagub, Jumat (8/9/2017).

Rombongan terdiri dari 9 orang siswa siswi peserta, 9 guru pendamping dan 1 orang pembina dari pemerintah provinsi.

Turut mendampingi saat itu, kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB, Drs. H. Suruji.
Keberhasilan ini, kata Wagub tentu tidak terlepas dari peran penuh dan kesabaran ibu/bapak pendamping, yang telah dengan tekun dan ikhlas membimbing.

“Berkat binaan bapak/ibu guru pendamping, putra putri kita sukses mewakili Nusa Tenggara Barat , bertanding dengan kontingen dari provinsi lain,” ungkapnya bangga.

Wagub berharap prestasi yang telah diraih ini bisa terus dipertahankan, bahkan lebih baik lagi jika ditingkatkan.

“Teruslah berlatih dan kedepankan kejujuran dalam bertanding, “pesannya. Pemerintah provinsi melalui dinas terkait juga diminta untuk terus meningkatkan pembinaan serta memberi perhatian lebih kepada anak-anak istimewa itu. (BK37)

Share
  • 134
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top