Pemerintahan

Pamflet tidak Berizin akan Ditertibkan

Agus Salim, MSi

Bima, Bimakini.- Jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Bima mengisyaratkan akan  menertibkan seluruh pamflet yang tidak memiliki izin pada sejumlah titik   di wilayah Kabupaten Bima. Penertiban itu akan dilakukan dalam waktu tidak lama lagi.

“Seluruh pamflet yang tidak berizin, akan kita tertibkan,” janji PLT  Kepala DPMPTSP Kabupaten Bima, Drs  Agussalim, MSi,  di dinas setempat, Selasa (26/09/2017).

Dijelaskannya, sejumlah pamflet pada setiap persimpangan  seperti di persimpangan Donggo, Kecamatan Bolo,  persimpangan  Talabiu Kecamatan Woha dan juga  wilayah lainnya akan ditertibkan bila tidak nemiliki izin.  “Tapi kalau memiliki izin, tentu tidak akan  ditertibkan,” tuturnya.

Selain tidak berizin,  pamflet yang sudah habis masa izinnya akan dikeluarkan surat imbauan  agar mengurus perpanjangan izin. “Akan tetapi, jika tidak diindahkan oleh pemilik pamflet  setelah ada imbauan, maka  terpaksa harus menertibkan juga,” tuturnya.

Jika merasa izin pamfletnya sudah berakhir, maka pemiliknya disilakan mengurusnya. Bagi pemilik pamflet yang sama sekali belum mengurus izin, segera mengurus  agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam penertiban  pamflet yang tidak berizin akan  bekerja sama   dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupetan Bima selaku penegak Peraturan Daerah (Perda). “Dalam penertiban Pamflet nanti, kita akan libatkan Pol PP,” katanya. (BK29)

 

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top