Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Pertumbuhan Pariwisata NTB, Momentum Tingkatkan Inovasi dan Investasi

Wagub NTB, HM Amin menutup Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017.

Mataram, Bimakini.- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Provinsi NTB saat ini telah menjadi salah satu dari 10 destinasi unggulan yang ditetapkan pemerintah pusat. Tekad Pemerintah adalah menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata dunia.

“Momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas membangun daerah, serta membuka ruang investasi yang lebih besar,” kata Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si, saat penutupan Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Senggigi 2017, di Pantai Duduk, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu malam (16/09/2017).

Ditegaskan Wagub, berbagai penghargaan tingkat dunia telah berhasil disabet pemerintah yang membuat para wisatawan dunia ramai-ramai berkunjung ke NTB. Bahkan tahun 2016 lalu, kunjungan wisatawan ke NTB menembus angka di atas 3 juta. Serta pertumbuhan pariwisatanya mencapai lebih dari 21 persen.

Wagub mengajak untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata tersebut sebagai medium memudahkan proses berinvestasi bagi para investor. Ia mengingatkan bahwa salah satu paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah pusat adalah menyangkut kemudahan berinvestasi. “Kebijakan tersebut, harus kita sukseskan bersama,” ajaknya.

Selain itu, Wagub kelahiran Sumbawa ini juga mengajak untuk terus menjaga stabilitas ekonomi, politik dan keamanan daerah yang telah terwujud dengan baik selama ini. Ia berharap seluruh pihak akan terus merawat nilai-nilai kebersamaan dalam membangun daerah. “Mari kita terus bersinergi memanfaatkan peluang untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat,” ungkap Wagub yang saat itu hadir didampingi istri, Hj.Syamsiah M. Amin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Muh. Faozal melaporkan sebanyak 28 agenda Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 telah dilaksanakan. Menurutnya, sebagian besar agenda tersebut telah berhasil dilaksanakan. Meskipun masih banyak yang perlu dibenahi dan dilakukan evaluasi.

“BPLS tahun ini tidak hanya menarik wisatawan lokal. Namun, banyak wisatawan luar yang datang khusus menikmati festival-festival yang kita selenggarakan,” ungkapnya di hadapan Wagub.

Faozal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan agenda BPLS 2017. Dengan harapan kegiatan yang sama tahun mendatang lebih baik dan menarik lebih banyak wisatawan.
Penutupan BPLS 2017 tersebut berlangsung meriah. Sejumlah wisatawan mancanegara terlihat menikmati rangkaian acara yang ditampilkan pada event tersebut.

Selain itu, pelaksana Halal Travel Fair hadir memeriahkankan acara tersebut. Hadir sejumlah tamu di antaranya anggota FKPD Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat. Acara ditutup dengan Tarian Lombok Sumbawa Menyongsong Pagi. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D berharap kepada para guru Indonesia di luar negeri menempatkan diri sebagai duta...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pesona pariwisata NTB yang kaya dan beragam semakin dikenal dan diminati di berbagai negara, termasuk dikalangan masyarakat Moskow, Rusia. Hal itu terbukti...

NTB

Mataram, Bimakini.- Mengaku kagum dan terpikat dengan pesona wisata NTB, Senin (25/10/2017), sebanyak 15 konsulat yang mewakili 30 negara Uni Eropa datang langsung di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB kembali meraih prestasi nasional yang cukup membanggakan. Kali ini, Frontier Consulting Group dan Tempo Media menganugerahi penghargaan Attractiveness Award...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menjadi narasumber pada seminar nasional yang mengupas “Potensi Pariwisata Sebagai Aset Pembangunan Ekonomi...