NTB

Pertumbuhan Pariwisata NTB, Momentum Tingkatkan Inovasi dan Investasi

Wagub NTB, HM Amin menutup Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017.

Mataram, Bimakini.- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Provinsi NTB saat ini telah menjadi salah satu dari 10 destinasi unggulan yang ditetapkan pemerintah pusat. Tekad Pemerintah adalah menjadikan kawasan ini sebagai destinasi wisata dunia.

“Momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas membangun daerah, serta membuka ruang investasi yang lebih besar,” kata Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si, saat penutupan Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 yang dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Senggigi 2017, di Pantai Duduk, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu malam (16/09/2017).

Ditegaskan Wagub, berbagai penghargaan tingkat dunia telah berhasil disabet pemerintah yang membuat para wisatawan dunia ramai-ramai berkunjung ke NTB. Bahkan tahun 2016 lalu, kunjungan wisatawan ke NTB menembus angka di atas 3 juta. Serta pertumbuhan pariwisatanya mencapai lebih dari 21 persen.

Wagub mengajak untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata tersebut sebagai medium memudahkan proses berinvestasi bagi para investor. Ia mengingatkan bahwa salah satu paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah pusat adalah menyangkut kemudahan berinvestasi. “Kebijakan tersebut, harus kita sukseskan bersama,” ajaknya.

Selain itu, Wagub kelahiran Sumbawa ini juga mengajak untuk terus menjaga stabilitas ekonomi, politik dan keamanan daerah yang telah terwujud dengan baik selama ini. Ia berharap seluruh pihak akan terus merawat nilai-nilai kebersamaan dalam membangun daerah. “Mari kita terus bersinergi memanfaatkan peluang untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat,” ungkap Wagub yang saat itu hadir didampingi istri, Hj.Syamsiah M. Amin.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Muh. Faozal melaporkan sebanyak 28 agenda Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017 telah dilaksanakan. Menurutnya, sebagian besar agenda tersebut telah berhasil dilaksanakan. Meskipun masih banyak yang perlu dibenahi dan dilakukan evaluasi.

“BPLS tahun ini tidak hanya menarik wisatawan lokal. Namun, banyak wisatawan luar yang datang khusus menikmati festival-festival yang kita selenggarakan,” ungkapnya di hadapan Wagub.

Faozal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan agenda BPLS 2017. Dengan harapan kegiatan yang sama tahun mendatang lebih baik dan menarik lebih banyak wisatawan.
Penutupan BPLS 2017 tersebut berlangsung meriah. Sejumlah wisatawan mancanegara terlihat menikmati rangkaian acara yang ditampilkan pada event tersebut.

Selain itu, pelaksana Halal Travel Fair hadir memeriahkankan acara tersebut. Hadir sejumlah tamu di antaranya anggota FKPD Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat. Acara ditutup dengan Tarian Lombok Sumbawa Menyongsong Pagi. (BK37)

Share
  • 30
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top