Politik

Rahman: Partai Pengusung Pasti, Cawawali Tunggu

H A Rahman

Kota Bima, Bimakini.- Bakal calon (Balon) Wali Kota Bima kini menjabat  Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, kembali mengisyaratkan posisi politiknya menjelang Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. Partai pengusung dipastikannya sudah ada, bakal calon pendamping pun tinggal menunggu waktu penetapan.

Hal itu diungkapkan Rahman saat silaturahim bersama awak media, Ahad (24/09) di kediamannya.

“Kalau partai pasti dong ada satu kereta,” ujarnya disertai senyum khasnya.

Dikatakannya, PDI Perjuangan sudah mengusung satu nama di tingkat daerah, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Untuk Surat Tugas dari Partai Demokrat, belum bisa menyampaikannya.

Walaupun demikian, Rahman mengakui tetap membangun komunikasi intensif dengan semua partai yang pernah didaftarkannya, kecuali Partai Golkar. “Pasti semua partai yang belum ada rekomendasi intensif kita komunikasi,” ujarnya.

Bagaimana sosok Balon Wawali? Diisyaratkannya, bisa saja mereka  muncul dari politisi, birokrat, dan akademisi. Tinggal nanti soal kedekatan emosional (chemistry) dengan Balon Wawali. “Nanti bisa jadi politisi atau birokrasi atau siapapun,” terangnya.

Diakuinya pula, banyak juga  Balon Wawali yang membangun komunikasi dan tidak ada halangan bagi siapapun.Menurutnya, politik itu  komunikasi, karena memang politik itu dinamis dan saat pendaftaran baru final. “Tunggu tanggal mainnya nanti,” ujarnya.

Mengenai informasi bahwa akan berpasangan dengan istri Wali Kota Bima atau kakak iparnya, Rahman enggan menjelaskannya. “Nanti saja kita tunggu saat akan mendaftar, siapa saja bisa,”  ujarnya. (BK32)

Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top