Politik

Syamsurih: Perencanaan Masjid Terapung Amburadul

 Syamsurih, SH.

Kota Bima, Bimakini.- Pernyataan Kabid Cipta Karya Dinas PU Kota Bima, Ririn Kurniawati,ST bahwa pengajuan anggaran Rp 2,8 miliar, karena tiang pancang tidak kokoh dinilai akibar perencanaan amburadul.

Penilaian itu disampaikan Anggota DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH via telepon.

Menurutnya aneh, saat pekerjaan berjalan malah minta tambah anggaran. Apalagi permintaan itu untuk penguatan tiang pancang masjid terapung.

“Bagaimana saat proses perencanaannya sampai kemudian tiangnya dangkal, kan dalam setiap kegiatan item pembangunan itu ada perencanaan dan ada anggarannya untuk perencanaannya,” ujarnya, Minggu (3/9/2017).

Mestinya, kata dia, saat perencaaan dilakukan uji sonding dilokasi proyek dan pemeriksaan laboratorium. “Kalau salah diperencanaan akan keliru semua, peryataan PPK sangat disayangkan, inikan uang rakyat bukan uang pribadi. Seenaknya salah perencanaan kemudian dibebankan lagi pada APBD untuk perbaiki, padahal sedang dalam pengerjaan,” ujarnya.

Padahal sebelumnya, kata dia, dewan sudah menolak pembangunan masjid tarapung itu, tapi eksekutif tetap ngotot. Juga disepakati jika anggaran Rp 12,5 miliar sampai bangunan masjid terapung tuntas.

Baca Juga: Sejumlah Fraksi Tolak Penambahan Anggaran Masjid Terapung

“Kami akan tanyakan nanti pada PPK-nya, siapa konsultan proyeknya, apakah perusahaan punya kualitas sesuai aturan atau tidak, karena konsultan ikut bertanggung jawab, begitupun PPK-nya tidak melakukan pengawasan terhadap pekerjaan proyek dimaksud,” katanya.  (BK32)

 

Share
  • 156
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top