Politik

Tambahan Tunjangan Legislator, Rp4,3 Miliar

Muhaimin

Kota Bima, Bimakini.- Sekretariat Dewan (Setwan) Kota Bima  kecipratan dana senilai Rp4,3 miliar dalam APBD Perubahan 2017, sesuai hasil rapat paripurna Rabu dinihari lalu. Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan),  Muhaimin, SE, sesuai aturan baru dana itu untuk tambahan tunjangan legislator.

Rupanya, penambahan itu bukan saja di Kota Bima, tetapi berlaku secara nasional.

Muhaimin yang dikonfirmasi via telepon seluler, Jumat (22/09/2017) mengakui adanya tambahan anggaran Rp4,3 miliar yang dimaksud, anggaran itu  untuk  beberapa item kegiatan dan dukungan kerja DPRD Kota Bima,  sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan dan Administrtif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Dikatakannya, PP ini berlaku pada  seluruh wilayah di Indonesia sehingga terjadi kenaikan belanja pada  Setwan untuk beberapa item kepentingan tunjangan kinerja DPRD. Seperti medical chek up legislator menjadi item terbesar alokasinya.  Kemudian penambahan gaji, perjalanan dinas alat kelengkapan Dewan, dan belanja modal.

Katanya, untuk kepentingan kesehatan anggota DPRD, ada penambahan alokasi item medical check up hanya bisa dilakukan di dalam daeah. Namun, melalui aturan baru anggota Dewan kini bisa melakukannya di luar daerah, sepanjang masih dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskan Muhamin, otomatis ketika ada anggota DPRD hendak medical chek up di luar daerah,   bisa langsung dilakukan. Sebelumnya, Sekretariat Daeah harus menyiapkan anggaran untuk perjalanan medical chek up. “Karena amanat aturan kewajiban bagi daerah untuk menyediakan anggaran sesuai diatur dalam PP dimaksud,” jelasnya. (BK32)

 

Share
  • 158
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top