Politik

Wabup Diisukan Nakodai Partai Gerindra

H Dahlan

Bima, Bimakini.- Isu seputar pergantian elit Partai Gerindra Kabupaten Bima mencuat ke permukaan. Bahkan, menyasar nama Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HMNor, MPd. Berdasarkan isu yang berkembang, Dahlan diberikan mandat oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto  untuk memimpin DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima.

Isu ini telah bergulir sejak 19 September 2017 lalu. Kini menjadi bahan pembicaraan bagi kalangan pengurus partai dan publik.

Bagaimana politisi Gerindra meresponsnya? Wakil ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Sulaiman, MT, SH, mengakui  munculnya isu itu. Bahkan, menjadi “buah bibir” pengurus partai. Beberapa hari lalu ada juga yang memberitakannya.

Akan tetapi, diakuinya, sama sekali belum mengetahui  ada pergantian Ketua DPC. Bahkan, SK pengangkatan Dahlan  sebagai Ketua DPC belum  dilihat. “Apakah ada atau tidak, apakah benar isu tersebut atau bagaimana,” akuinya saat dikonfirmasi di ruangan Komisi I DPRD Kabupaten Bima, Senin (25/09/2017).

Sulaiman menegaskan sebagai pengurus DPC Gerindra Kabupaten Bima, saat ini Ketua DPC Gerindra  adalah H Syamsuddin yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. “Yang saya tahu, kalau Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima adalah beliau, bukan Wabup,” tegasnya.

Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kota Bima, Suherman, juga mengaku  isu itu  kalau Dahlan menjadi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima saat ini hangat diperbincangkan. Bahkan,  oleh  pengurus DPC Gerindra  di Kabupaten dan Kota Bima.

Dikatakannya, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Ketua dan pengurus DPC dan DPD dari DPP  akan diterbitkan bersamaan pada seluruh wilayahIndonesia dan partai memiliki AD/ART. Apabila   DPC dan  DPD tersandung masalah, maka akan disidangkan di Majelis Kode Etik Partai.

“Nah, yang jadi pertanyaannya sekarang, apakah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima memiliki masalah hukum atau bagimana, kan tidak. Tapi jika iya, apakah saat ini sudah dilakukan sidang Kode Etik Partai atau bagaimana sehingga orang menyatakan Ketua DPP sudah memandatkan pada Wabup untuk menakodai Gerindra di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Masih kata Suherman, meski pengurus DPC Gerindra Kota Bima, setahunya  amanat AD/ART belum dilakukan satu pun, berikut SK pengangkatan Dahlan sebagai Ketua DPC belum diketahui oleh  pengurus DPC Kota maupun Kabupaten Bima.

Dipastikannya, saat ini Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima masih dijabat H Syamsuddin. Masalahnya, penetapan Ketua DPC dan DPD harus melalui  Musda, kecuali bermasalah atau melanggar hukum, meninggal dunia, dan mengundurkan diri.

Menurutnya, isu Dahlan dimandatkan oleh DPP Gerindra untuk menakodai  Gerindra Kabupaten Bima boleh-boleh saja. Itu hanya akan sebatas isu belaka sepanjang tidak bisa membuktikan SK dari DPP Gerindra.

Menyusul isu ini, dia mengharapkan seluruh kader partai jangan terpancing. Tetapi, bila isu itu benar berikut diperkuat SK dari DPP Gerindra, maka wajib tunduk pada keputusan tersebut. (BK29)

Share
  • 38
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top