Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub dan Ketum KONI NTB Buka Kejuaraan Panahan Gubernur Cup I

Pembukaan panahan oleh Wagub NTB dan Ketua KONI NTB.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H Muh. Amin SH didampingi Ketua Umum KONI NTB H Andy Hadianto dan Kadispora NTB Husnanidiaty M.M membuka kejuaraan panahan Gubernur NTB Cup I, di Padepokan Silat GOR Turide, Jumat (8/9/2017).

Wagub menyebut olah raga panahan di NTB saat ini kian diminati oleh masyarakat. “Animo masyarakat di NTB pada umumnya sangat antusias memajukan olahraga panahan. Pada periode tertentu, nantinya akan lahir atlet-atlet handal, tentunya dengan pembinaan terus menerus dan support dari pemerintah dan partisipasi warga masyarakat yang memiliki hobi memanah. Kita bisa cari bibit yang handal dengan berbagai event yang kita laksanakan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Wagub menyampaikan agar kegiatan ini dilakukan dengan serius, “Peluang itu kita punya dan yang lebih penting adalah kesempatan dan support kepada anak-anak kita, sebab tidak ada yang tidak bisa kita lakukan”, tambahnya.

Menutup sambutannya, tak lupa Wagub kelahiran Sumbawa itu memberikan nasihat sekaligus semangat kepada para peserta. “Prestasi bisa kita raih, kalah bukan akhir, menang bukan segalanya, prestasi tidak kenal kata menyerah, selamat bertanding, junjung tinggi kejujuran dan sportivitas” pungkasnya dengan semangat.

Sebelumnya, Ketua panitia, Fauzan Abdullah menyampaikan tema kejuaraan panahan kali ini adalah “Membentuk Karakter Masyarakat Melalui Olahraga Panahan”. Adapun tujuan penyelenggaraan lomba, yang pertama sebagai wujud dan realisasi prestasi olahraga di NTB, khususnya pelajar.

Kedua, sebagai langkah awal rekrutmen atlet menuju ajang nasional dan internasional. Ketiga, sebagai moto penggerak gairah masyarakat berolahraga, dan keempat mencari bibit atlet panahan khususnya kalangan pelajar di NTB.

Pada acara yang terselenggara atas kerjasama Perpani NTB dengan Dispora dan KONI NTB ini, Ketua Pelaksana menuturkan pada perlombaan ini ada beberapa kategori yang dilombakan.

Diantaranyakategori tingkat SD 10 meter; ategori SMP Individual dan Beregu 18 meter (indoor); Kategori SMA Individual dan Beregu 18 meter (indoor); Kategori Dewasa Wanita Individu 18 meter (indoor); Kategori Dewasa Pria Instinctive 18 meter (indoor); Kategori Dewasa Pria Recurve Bow 18 meter (indoor); dan Kategori Dewasa Pria Compound Bow 18 meter (indoor).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni 8-10 September 2017, di Padepokan Silat, Gor 17 Desember Turida, dan diikuti oleh 170 peserta dari 22 klub Perpani Kab/Kota se-NTB. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini.-Tiga wilayah di Pulau Sumbawa mulai dari Kota Bima, Kabupaten Bima hingga Kabupaten Bima, kini tengah dilanda teror panah. Aksi misterius ini terus...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kegiatan Kejuaraan Daerah Panahan NTB yang diselenggarakan oleh Perpani NTB tanggal 17 hingga 19 Desember 2021 di Kabupaten Sumbawa Barat yang diikuti...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Olahraga panahan mulai digemari di Bima. Bahkan sudah muncul beberapa club dan digelarnya kompetisi. Seperti kompetisi panah tradisional tahun 2020 tingkat...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Gili Strong Triathlon yang digelar di Gili Trawangan, berlangsung dengan sukses, Sabtu (19/10/2019) sore. Meski diikuti banyak peserta dari luar negeri,...