Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Wali Kota Lepas Ratusan Peserta Trail Event “Merdeka” 2017

Wali Kota Bima, HM Qurais saat melepas peserta trabas event Mereka 2017, Sabtu.

Kota Bima, Bimakini.- Ratusan peserta ramaikan event Trail Merdeka 2017 yang diadakan TRECO Bima, Sabtu (16/9/2017). Mereka dilepas oleh Wali Kota Bima, HM Qurais yang juga pembina HMQ Adventure di eks Kantor Pemkab Bima.

Peserta yang ambil bagian tidak hanya dari Bima, namun juga Sumbawa, Dompu, Lombok, dan Sumba. Seperti event sebelumnya, selalu ada jalur yang berbeda disuguhkan.

Ketua Panitia Fadil, S.STP mengatakan, jumlah peserta yang ambil bagian sekitar 500 orang. Mereka tergabung dalam 48 tim/komunitas trabas dari Pulau Lombok, Sumbawa, Labuan Bajo, serta Sumba.

“Sesuai nama event yaitu ‘Merdeka’, jargon kita untuk kegiatan ini adalah ‘Jalurnya Nggak Bikin Nangis’. Rute trabas yaitu dari lokasi start di bekas kantor Bupati Bima menuju Kolo, Ujung Kalate, Ambalawi, balik ke Ndano Nae, Ncai Kapenta, lalu kembali menuju ke titik start”, kata Fadil.

Event kali ini, kata dia, panitia memberi tantangan khusus. Menyediakan lima bendera warna kuning dengan gambar logo Treco yang ditempatkan sepanjang jalur trabas. “Bendera ini silakan diambil. Peserta atau rider yang mendapatkan bendera akan mendapat hadiah khusus dari panitia”, jelasnya.

Sementara hadiah door prize, kata dia, tiga unit motor trail Viar. Didukung Pemkab dan Pemkot Bima, serta sejumlah sponsor lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima, HM Qurais mengapresiasi kegiatan tersebut. Diingatkannya peserta memakai perlengkapan pelindung dengan sempurna. “Jangan sampai kejadian seperti saya. Tangan saya patah saat mencoba jalur trabas ke Pantai Pink yang biasa dilewati rekan-rekan riders Naga Nuri Sape,” ingatnya.

Dia juga menjanjikan memberi perhatian pada semua pengembangan olahraga, termasuk Trabas. Diharapkannya event seperti ini akan mempererat silaturahmi antar komunitas.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Kapolsek Mpunda, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima.
(BK25)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, Polres Bima mengadakan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Trail One Day, Ahad (18/8). Wakil Bupati Bima Drs....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 NTB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar event Trabas yang diikuti oleh 650 rider, Sabtu (22/12)....