Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Belo Jadi Tuan Rumah Volly Ball Kick Off Gala Desa 2017

Kepala UPTD Dikbudpora Belo, Siti Sartika

Bima, Bimakini.- Kecamatan Belo Kabupaten Bima menjadi   tuan rumah lomba voli  usia pelajar antardesa. Lomba itu menandai momentum Gerakan Ayo Olahraga melalui Kick Off Gala Desa 2017 tingkat Kabupaten Bima.

Kepala UPTD Dikbudpora Belo, Siti Sartika, SSos, menyatakan ajang ini untuk menjaring atletik voli Kabupaten Bima. Berdasarkan program Menpora RI yang ditujukan kepada Bupati Bima, agar melaksanakan Gerakan Ayo Olahraga melalui Kick Off Gala Desa 2017 tingkat Kabupaten Bima dengan enam cabang olah raga (Cabor).

Yakni  sepak bola U-23 untuk umum di Kecamatan Wawo, voli  U-18 dan umum di Belo.  Sepak takraw di Kecamatan Soromandi, atletik di  Kecamatan Palibelo, bulutangkis di Bolo, dan tenis meja di Madapangga.

Kata dia, masing-masing UPTD Dikbudpora langsung menjadi panitia perlombaan ditetapkan. Pencanangan rencananya dimulai tanggal 7 sampai 20 Oktober. “Tujuannya untuk mencari bibit, nanti ke depan akan dukung sampai tingkat nasiional, sebab di desa terpandam bakat dan kemampuan remaja yang masih usia pelajar,” jelasnya  Selasa (10/10) di Belo.

Dia berharap, masyarakat Kecamatan Belo dan sekitar mendukung kegiatan ini,  keamanan dan kenyamanam harus dijaga. “Sebab olahraga ini salahsatu cara meredam kenakalan remaja,” ujarnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Laga Gala Desa tahun 2017 berakhir, Selasa (31/10) sore. Mekar Sari FC meraih juara setelah mengalahkan tim Desa Simpasai Kecamatan Lambu dengan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kampanye Gerakan Ayo Olahraga melalui Kick Off Gala Desa 2017 Tingkat Kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Wawo, Jumat (06/10). Kegiatan...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Dr ER Yuni Poerwanti, MPd, menyerahkan piala bergilir Gala Desa 2017 kepada Wakil Bupati Bima,...