Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Di Kota Bima Masih Ada Kelurahan Tidak Ada Sinyal Ponsel!

Ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan berbagai bidang yang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima selama ini, ternyata masih menyisakan tanya bagi masyarakat Kelurahan Oi Fo’o. Mereka  belum menikmati sinyal  untuk komunikasi telepon seluler (Ponsel).

Keluhan soal itu disampaikan warga setempat saat  anggota DPRD Kota Bima Dapil 3 menjaring aspirasi saat reses, Selasa (24/10) sore. Saat itu, sejumlah legislator kaget. Setelah dicek pada Ponsel masing-masing memang tidak ada jaringan telekomunikasi.

Kelurahan yang terletak di wilayah Utara Kota Bima itu dihuni 400 Kepala Keluarga. Selama ini hanya dapat menikmati komunikasi menggunakan telepon seluler pada beberapa titik yang jauh dari perkampungan.

Hamzah, warga setempat, di depan anggota DPRD pun berharap  agar dapat memerjuangkan agar   kendala tekomunikasi warga selama ini dapat teratasi. Apalagi zaman sekarang jaringan telekomunikasi begitu penting untuk kehidupan warga untuk akses keluar.

Apalagi,  Oi Fo’o masuk dalam wilayah Kota Bima tentunya berharap sama dengan warga di kelurahan lainnya. Mereka dapat mengakses informasi maupun berkomunikasi  dengan sanak keluarga jauh atau akses informasi untuk perkembangan daerah.

Anggota DPRD Kota Bima duta PKP Indonesia, Nazamudin, berjanji akan berkoordinasi dengan Pemkot Bima terkait kondisi warga itu. Walaupun bukan kewenangan Dewan, tetapi pemerintah seharusnya serius memerhatikan kebutuhan jaringan telekomunikasi warga. Apalagi  Oi Fo’o tidak jauh dari pusat Kota Bima.

“Kaget tidak ada sinyal telekomunikasi dan ini akan jadi catatan penting untuk diperjuangkan ke depan sebagai akses komunikasi warga Oi Fo’o,” ujarnya.

Katanya,  berbicara keadilan sosial tidak bisa setengah-setengah, tetapi bagaimana memenuhi hajat hidup babyak warga.  (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Warga Kelurahan Oi Fo’o  mengeluhkan harus menanggung biaya operasional mobil ambulance selama ini. Padahal bisa saja diambil dari alokasi anggaran kelurahan....

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Batuan Marmer atau gamping di kawasan Oi Fo’o dan Nitu cocok untuk dikelola dalam skala UMKM, bukan industri. Ini merujuk dari...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima, telah berupaya menghadirkan jaringan komunikasi dan internet di desa-desa. Namun masih banyak wilayah yang sulit mengakses program tersebut. Seperti...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Keberadaan base transceiver station (BTS) atau tower telekomunikasi  di Desa Campa, Kecamatan Madapangga yang dibangun oleh  Diskominfostik Kabupaten Bima, baru-baru ini dikeluhkan...