Peristiwa

Di Kota Bima Masih Ada Kelurahan Tidak Ada Sinyal Ponsel!

Ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Pembangunan berbagai bidang yang digalakkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima selama ini, ternyata masih menyisakan tanya bagi masyarakat Kelurahan Oi Fo’o. Mereka  belum menikmati sinyal  untuk komunikasi telepon seluler (Ponsel).

Keluhan soal itu disampaikan warga setempat saat  anggota DPRD Kota Bima Dapil 3 menjaring aspirasi saat reses, Selasa (24/10) sore. Saat itu, sejumlah legislator kaget. Setelah dicek pada Ponsel masing-masing memang tidak ada jaringan telekomunikasi.

Kelurahan yang terletak di wilayah Utara Kota Bima itu dihuni 400 Kepala Keluarga. Selama ini hanya dapat menikmati komunikasi menggunakan telepon seluler pada beberapa titik yang jauh dari perkampungan.

Hamzah, warga setempat, di depan anggota DPRD pun berharap  agar dapat memerjuangkan agar   kendala tekomunikasi warga selama ini dapat teratasi. Apalagi zaman sekarang jaringan telekomunikasi begitu penting untuk kehidupan warga untuk akses keluar.

Apalagi,  Oi Fo’o masuk dalam wilayah Kota Bima tentunya berharap sama dengan warga di kelurahan lainnya. Mereka dapat mengakses informasi maupun berkomunikasi  dengan sanak keluarga jauh atau akses informasi untuk perkembangan daerah.

Anggota DPRD Kota Bima duta PKP Indonesia, Nazamudin, berjanji akan berkoordinasi dengan Pemkot Bima terkait kondisi warga itu. Walaupun bukan kewenangan Dewan, tetapi pemerintah seharusnya serius memerhatikan kebutuhan jaringan telekomunikasi warga. Apalagi  Oi Fo’o tidak jauh dari pusat Kota Bima.

“Kaget tidak ada sinyal telekomunikasi dan ini akan jadi catatan penting untuk diperjuangkan ke depan sebagai akses komunikasi warga Oi Fo’o,” ujarnya.

Katanya,  berbicara keadilan sosial tidak bisa setengah-setengah, tetapi bagaimana memenuhi hajat hidup babyak warga.  (BK32)

 

Share
  • 80
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top