Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinsos Bantu Puluhan Warga Eks Penderita Kusta

 

PLT Kadis Sosial H Muhammadin saat menyerahkan simbolis bantuan warga eks penderita kusta kepada Kades Sanolo Kecamatan Bolo, Rabu (18/10/2017).

Bima, Bimakini.-  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima menyerahkan bantuan pada warga eks penderita penyakit kusta di Desa Sondosia Kecamatan Bolo. Bantuan  it berupa beras, mi instan, minyak goreng, gula, dan deterjen.

Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kabupaten Bima, H Muhammaddin, SSos, menyampaikan bantuan itu diberikan pada warga eks penderita penyakit kusta. Di Desa Sondosia Kecamatan Bolo sebanyak lima orang, satu orang di Desa Bolo Kecamatan Madapangga dan sekitar 15 warga di Desa Panda Kecamatan Palibelo.

“Bantuan itu sudah kita serahkan langsung pada warga. Bantuan itu bersumber dari dana APBD Kabupaten Bima,” ujar Muhammaddin, Rabu (18/10/2017).

Dia mengharapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk membantu warga, meski nilai bantuan itu tidak seberapa.  “Kita harap bantuan itu bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan warga setempat,” pintanya.

Kepala Desa Sondosia, Jauhari Irfani, SP, berterimakasih terhadap bantuan yang diberikan pada warganya dan  sudah diserahkan langsung kepada yang berhak.  Rinciannya beras sebanyak 250 kilogram, 20 dus mi instan, 20 liter minyak goreng,  50 Kg gula, dan 5 Kg deterjen.

“Sejumlah bantuan itu masing akan dibagi rata kepada lima warga setempat,” katanya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima memberikan bimbingan bagi mantan nara pidana (napi) di Madapangga, Kamis (8/6/2017). Mereka juga mendapatkan bantuan sebagai bentuk...

Hukum & Kriminal

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, membantah tudingan adanya pemotongan anggaran Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Naru Kecamatan Woha. Dinsos...