Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kafilah Kota Mataram Tiba di Bolo

Kafilah Kota Mataram tiba dilokasi penginapan di Bolo.

Bima, Bimakini.-   Sebanyak 88 anggota kafilah Kota Mataram sudah tiba di Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Rabu (25/10/2017) sekitar pukul 08.30 WITA. Rinciannya  56 peserta 29 putra dan 27 putri. Selebihnya, ofisial dan pelatih.

Ketua kafilah Kota Mataram, Dr Husnan Ahmadi, MPd, mengatakan kafilah yang dipimpinnya tersebut ditempatkan sejumlah lokasi penginapan yang disediakan panitia di Kecanatan Bolo.  Penginapan di kediaman Hj Suryati, akan ditempati sebanyak 32 kafilah terdiri dari peserta, ofisial, dan pelatih.

Untuk kafilah lainnya, paparnya, akan ditempatkan sesuai kapasitas penginapan yang disediakan. “Setiap kafilah akan menginap bersama dengan ofisial dan pelatih agar tetap mengasah kemampuan,” jelasnya.

Saat di Kota Mataram, ungkapnya, kafilah dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, karena Wali Kota Mataram berada diluar daerah. “Sesuai harapan Wali Kota, kita akan pulang meraih juara umum. Harapan itu tidak sertamerta disampaikan, tapi melihat kemampuan para kafilah. Kita optimis meraih juara umum,” ujarnya.

Koordinator kafilah Kota Mataram, Drs H Jufri, menambahkan semua mata lomba pada MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2017 itu diikuti. Dia menyampaikan terima kasih atas penyambutan panitia yang mengantar kafilah hingga ke setiap lokasi penginapan. “Kita diperkenalkan dengan Pemerintah Desa Rasabou dan pemilik rumah. Kita apresiasi cara penyambutan panitia,” ucapnya.

Camat Bolo, Mardianah, SH, mengatakan kafilah asal Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa sudah tiba Kecamatan Bolo. “Saat penyambutan, hadir Kepala Dinas  Perikanan dan Kelautan, Kapolsek Bolo dan jajaran maupun dari unsur Pemerintahan Kecamatan dibantu anggota Pol PP,” tuturnya.

Para kafilah kedua daerah itu, tambahnya, mengikuti konvoi menuju Kantor Kecamatan Bolo, kemudian diantar menuju penginapan di Desa Rasabou dan Desa Rato. “Kafilah Kota Mataram diantar ke Desa Rasabou dan kafilah Kabupaten Sumbawa ke Desa Rato,” terangnya.

Hari Rabu, kafilah asal Kabupaten Dompu, Lombok Tengah, dan Kota Bima akan tiba di Kecamatan Bolo dan penyambutan tetap dilakukan. (BK36)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti Putri, mengatakan sebenarnya bersama masyarakat tidak ingin pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Nusa...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Perhelatan MTQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2017 telah berakhir Rabu malam. Hasilnya kafilah  Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Tengah menempati peringat pertama...

NTB

Bima, Bimakini.- Ada pujian yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Amin, saat menutup  MTQ XVII  NTB tahun 2017 di halaman persiapan kantor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Genap sepekan berada di tempat penginapan  Desa Rasabou Kecamatan Bolo, kafilah Kota Mataram yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi NTB...

NTB

Bima, Bimakini.- Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat XXVII tahun 2017 yang dihelat di halaman persiapan kantor Pemkab Bima, Rabu malam,...