Politik

Kubu Fera Walk Out, Alfian Terpilih Aklamasi

Alfian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.-  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) III soal kepengurusan DPD II Golkar Kota Bima, di kantor DPP setempat,  Senin (02/10/2017) lalu. Musda yang berlangsung alot itu dimulai pukul 10.00 WIB. Hasilnya  Alfian Indrawirawan, SAdm,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kots Bima. Aklamasi terjadi karena kubu Hj Fera Amelia, keluar dari ruangan (walk out).

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, SH,  kepada BimaEkspres via telepon seluler mengatakan, setelah sekian lama Partai Golkar di Kota Bima dipimpin Pelaksana Tugas,  maka DPP berdasarkan hasil rapat koordinasi teknis mengambil-alih persoalan  itu. Pengambilan-alihan itu  dalam rangka memercepat proses pendaftaran di KPU Kota Bima  yang dimulai 3 Oktober 2017.

“Artinya, DPD Partai Golkar Kota Bima harus sudah ada pengurus di tingkat Kota Bima dalam rangka syarat mengikuti Pilkada dan Pileg 2019,” katanya.

Untuk itu, kata Tiswan,  DPP mengambil-alih pelaksanaan Musda dan telah dilaksanakan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Tiswan mengaku, saat Musda berlangsung, hadir pula kubu Fera Amelia dan terjadi kebuntuan proses. “Akhirnya pemilik hak suara, yaitu lima PK, Dewan Penasehat, dan Organisasi Pendiri, secara aklamasi memilih Alfian Indrawirawan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima periode lima tahun,” ungkapnya.

Sebelum terpilih secara aklamasi dalam Musda itu, berlangsung alot. Hal itu karena Fera tetap ngotot. Meski  lobi dilakukan, akan tetapi menemui jalan buntu. Meski demikian, lanjut Tiswan, pelaksanaan Musda tetap berlangsung dan beralih kepada pemegang hak suara, dikonfrontasi pemegang hak suara, lima PK, Dewan Penasehat, dan organisasi sayap.

Katanya, pemegang hak suara membuat pernyataan sikap yang disampaikan kepada DPP Partai Golkar yang secara aklamasi memilih dan mendukung Alfian Indrawirawan.

Tiswan menyebutkan, saat itu   langsung digelar  pelantikan pengurus baru untuk periode lima tahun ke depan. Pelantikan pengurus baru tersebut dihadiri Wasekjen Bidang Organisasi DPP Abdul Hakim.  DPD Partai Golkar NTB dihadiri Baiq Isvi Ruwaidah, H Hafid, H Wahidin, dan Lalu Sujirman.

Selain itu, juga dihadiri PLT Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima, H Misbah Mulyadi dan H Muhkti Maruf. Menyusul  diselenggarakannya Musda, maka Partai Golkar Kota Bima sudah memiliki kepengurusan definitif. (BK32)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top